Tafyani, "Rajo Agung Depati Sangado Payung Alam" Gelar Adat Di Semurup Koto Cayo




Kerinci, kabarkerinci.com

Perjalanan sejarah pengusaha H. Tafyani Kasih yang mendapat gelar adat "Rajo Agung Depati Sangado Payung Alam" di Semurup, Koto Cayo menjadi informasi penting diberbagai media.

Gelar adat yang diberikan kepada Tafyani Kasim yang meruapakan salah seorang pengusaha sukses diperantauan berasalan dari Kabupaten Kerinci, Jujun menjadi fenomena, apalagi sejumlah daerah telah mendeklarasikan Tafyani sebagai kandidat calon Bupati Kerinci.

Beberapa waktu lalu masyarakat sembilan desa Kecamatan Keliling Danau mendeklarasikan Tafyani sebagai calon kandidat Bupati Kerinci.

Malah saat ini semakin dilirik oleh ebrbagai masyarakat, dan tebukti mendapat sambutan dari masyarakat Koto Cayo, Semurup.

Kepada media ini, Tafyani menyatakan bahwa gelar adat yang diberikan merupakan penghormatan baginya, karena menjadi bagian dari anak jantan dan memiliki hubungan yang semakin erat diwilayah tersebut.

Pemberian gelar adat tersebut tentunya memiliki alasan tersendiri, karena Tafyani memiliki sejarah dan silsilah hubungan kekeluargaan yang begitu besar diwilayah itu.


Tidak ada komentar