Peluang Tes CPNS Sangat Besar, Kabupaten Kerinci Kekurangan Guru Dan Struktural


Kerinci, kabarkerinci.com

Kekurangan PNS di Kabupaten Kerinci sudah menjadi fenomena umum, maka peluang PNS di Kabupaten Kerinci sangat besar, bahkan sesuai pendataan mencapai agka ribuan kekuarangan PNS, demikian dikatakan Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Kerinci Sahril Hayadi, kepada media ini diruangannya.

Dikatakannya angka yang mencapai ribuan tersebut lebih terfokus pada kekurangan guru diberbagai sekolah yang dalam Kabupaten Kerinci, tentu harus dilakukan perubahan melalui Tes CPNS bagi pemerintah daerah guna memenuhi kekurangan guru diberbagai sekolah yang tersebar hingga pelosok kawasan Kabupaten Kerinci.

Disamping itu, juga terdapat kekurangan dalam beberapa jabatan diinstansi pemerintah daerah, sehingga tetap memerlukan tenaga tambahan yakni PNS dan kondisi ini masih kurang diberbagai kategori.

"Memang kita telah mengajukan formasi ke pemerintah pusat dan melalui persetujuan Bupati, hal ini telah kita usul" jelasnya.

Ditegaskannya, pemerintah daerah meununggu hasil dari pemerintah pusat, serta apa instrumen yang diberikan oleh pemerintah pusat, setelah diajukan kebutuhan kekurangan PNS di Kabupaten Kerinci baik kebutuhan guru dan struktural.

Tidak ada komentar