Dibalik Cerita Baju Loreng Sang Nasrul






Kerinci, KK

Banyak yang telah dilakukan sebagai seorang prajurit TNI, dari medan perang menjaga stabilitas NKRI hingga mengabdi ditengah masyarakat diberbagai bidang.

Demikian pula yang dilakukan oleh Nasrul, tak lelah hingga saat ini hidup berdampingan dengan berbagai kalangan dan membina berbagai kelompok masyarakat.

Kapten Inf Nasrul mulai bertugas di Kerinci sejak tahun 1999, telah melakukan berbagai tugas dan tak enggan selalu bersedia dalam berbenah bila diperlukan masyarakat, baik dibidang olah raga, pertanian, wisata dan berbagai bidang lainnya.

Saat bersama Nasrul, muncul sebuah kesan kebersamaan, rasa tulus dalam pengabdian, berbenah untuk negeri ini, sepertinya sudah kental dalam kehidupan sehari-hari.

Bagian dari komando pada kesatuannya, saat Festival Masyarakat Peduli Danau Kerinci (FMPDK) baru ini, Nasrul sebagai Danramil 0417-05 Danau Kerinci berperan aktif dalam menyukseskan pelaksanaan acara akbar tersebut.

Sudah tak asing lagi, kehadirannya ditengah masyarakat dalam mengayomi. membina dan membentuk karakter terutama pemuda adalah sebuah pembuktian pengabdian. Begitupun dibidang agama, Nasrul selalu hadir diberbagai Masjid dan bahkan menyampaikan khutbah pada hari Jumat, sekaligus menyampaikan tugas dan kewajibannya sebagai anggota TNI yang dekat dengan rakyat.

Memiliki keyakinan yang kuat, serta taat menjalankan ibadah tak dapat dipungkiri sebagai pengabdiannya kepada Sang Pencipta dan selalu dilakukannya saat mendampingi berbagai perjalanannya.

Ini adalah bagian kecil histori yang dapat dilukiskan saat perjalanan Kabar Kerinci bersama Nasrul diberbagai keadaan dan berbagai lapangan.

Tidak ada komentar