Jelajah Sisi Petualangan “Alex”




Sungai Penuh, KK

Mungkin sudah tidak asing lagi dengan sebutan nama  Alex disebagian kalangan, karena sikap yang lebih mudah bergaul, tenang dan ramah menjadikan orang-orang lebih akrab dengannya.

Alex dengan nama sebenarnya adalah Khalik Munawar, ST, MT salah seorang pejabat dilingkup Dinas PU Kota Sungai Penuh, memiliki hoby berpetualang dengan alam, selalu memanfaatmoment penting ketika adanya acara Trail Adventure dibeberapa daerah di Propinsi Jambi, Sumbar, Bengkulu, serta daerah lainnya.

Menggunakan sepeda motor dialam terbuka pada titik jalur trail sudah menjadi hal biasa, bahkan tak enggan membuat jalur tersendiri untuk mengendarai trail dari Kota Sungai Penuh hingga menembus kawasan Kabupaten yang berujung dikawasan titik perjalanan jalur Siulak dan Kayu Aro.

Bukan hanya hoby pada Trail, Alex juga aktif dalam menantang petualangan alam, salah satunya masih menggunakan jalur yakni jalur pendakian seperti menggapai puncak Gunung Danau Tujuh yang merupakan objek wisata terkenal di Kabupaten Kerinci, serta merupakan danau tertinggi di Asia Tenggara.

Alex tertantang untuk melakukan petualangan pada objek Danau Gunung Tujuh, sambil mengisi hari libur, bersama rekan melakukan adventure ini.

Salah seorang rekan dekatnya, yakni Frans dan rekan lainnya ikut serta dalam pendakian Danau Gunung Tujuh yang memiliki ketinggian sekitar 1950 Mpdl.

Pendakian yang menempuh perjalanan beberapa jam, akhirnya menggapai puncak dengan suasana yang sejuk, air danau yang jernih, serta keindahan alam yang amat memukau dan mengobati lelah. Disamping itu, alex tak enggan mengikuti berbagai iven penting dan berpetualang dengan alam.

Tidak ada komentar