Batang Sangir Gelar HUT RI 72 Dengan Meriah


Kerinci, KK

Gemuruh perayaan HUT RI bukan hanya bisa ditemukan di Ibukota. Mungkin inilah yang ingin ditunjukkan oleh masyarakat Batang Sangir Kecamatan Kayu Aro. Sebagai salah satu desa yang terbilang muda karena hasil pemekaran dari Kersik Tuo, namun semangat nasionalisme ditunjukkan masyarakanya amatlah luar biasa.

Dalam memeriahkan HUT RI tahun ini, setidaknya ada beberapa rangkaian kegiatan serta lomba yang dipertandingkan dengan suguhan hadiah yang tidak kalah menarik.

Kegiatan yang dilaksanakan mulai tanggal 17 hingga 19 agustus ini berjalan sukses. Pemerintah desa selaku panitia pelaksana mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Khususnya BPD, tokoh masyarakat, serta kerjasama yang baik dari pemuda, pelajar, mahasiswa serta segenap lapisan masyarakat Batang Sangir dan sekitarnya.

Kades yang keseharian akrab disapa Jamio menyampaikan rasa puas yang tak terhingga dengan suksesnya acara tersebut. 

"Luar biasa sekali acara tahun ini, semua elemen berperan aktif dalam pelaksanaannya, mudah-mudahan tahun depan dapat lebih sukses dengan suasana yang lebih meriah" ujar Jamio.

Jamio juga menambahkan, pada kegiatan tersebut, ada beberapa lomba yang dipertandingkan diantaranya balap karung, jalan santai, goyang balon, mengisi air kedalam botol, bola dang dut, tarik tambang, lomba bakiak dan tidak kalah menariknya ialah lomba mewarnai burung garuda. 

Untuk hadiah didapatkan dari iuran perangkat desa serta para Donatur lainnya. Tokoh Kayu Aro Andarno yang juga hadir pada kesempatan tersebut memberikan apresiasi yang tinggi. 

"Hendaknya ini dapat menjadi contoh dan motivasi tersendiri bagi desa-desat lain, dalam upaya mengisi kemerdekaan serta memupuk rasa cinta akan Negara Kesatuan Republik Indonesia" ungkap Andarno.

Tidak ada komentar