Wings Air Bakal Realisasi Keinginan Masyarakat Kerinci



Kerinci, KK
Wings Air mendarat mulus di lapangan terbang Depati Parbo Kabupaten Kerinci setelah begitu lama mengalami proses prosedural ketat diperusahaan penerbangan tersebut.

Dengan kondisi pesawat yang berkapasitas 70 orang penumpang mendarat dengan baik diKerinci dan kembali melakukan penerbangan ke Jambi. 

Menanggapi hal ini Bupati Kerinci Adirozal mengatakan pesawat Wings Air telah resmi terbang dengan rute Kerinci-Jambi dan sebaliknya setiap hari.

Meskipun belum ada keterangan jelas kapan penetapan awal rutinitas, namun Wings Air telah mendarat di Bandara Depati Parbo Kerinci Jumat 11/8. Dengan mendaratnya Wings Air di Bandara Depati Parbo tidak menutup peluang rute lainnya akan dikembangkan.

Bupati menjelaskan pada saat ini  rute Kerinci-Jambi menjadi prioritas, dan tidak menutup peluang rute lainnya. Jika penumpang banyak dan stabil pada pesawat Lion Grup tersebut, maka akan dibuka rute Kerinci - Padang dan Kerinci-Pekan Baru.

"Mulanya Wings Air ajukan beberapa rute, namun resmi baru terbang Kerinci-Jambi dan sebaliknya, untuk tiap hari," ungkap Bupati. 

Disisi yang berbeda pihak Pemkab sedang dalam proses melakukan pengembangan bandara Depati Parbo Kerinci. Pengembangan tersebut akan diperluas dengan anggaran Rp 30 Miliar dari pemerintah Propinsi Jambi, juga Pemerintah Pusat, agar penerbangan semakin baik.

Pembenahan sarana dan prasarana terus dilakukan hingga saat ini, sesuai dengan arahan Gubernur Jambi Zumi Zola.

Tidak ada komentar