Baru Ini Buya Khatib Nazari, Ulama Kharismatik Berpulang Kerahmatullah.



Sungai Penuh. KK.

Innalillaahiwainna Ilaihirajiu'un, kota Sungai penuh kembali dirundung duka. Sosok ulama besar tasawuf dari desa Koti Padang Khatin Nazari berpulang kerahmatullah Rabu 20/09 di kediaman putranya di Jambi dalam usia sekitar 75 tahun, serta dikebumikan dipemakaman umum desa Koto Padang.

Kepergian Sosok yang dikenal dengan dakwahnya yang khas memang meninggalkan duka yang amat dalam bagi masyarakat kota Sungai Penuh, khususnya Kecamatan Tanah Kampung.

Walikota Sungai Penuh Asyafri Jaya Bakri dalam sambutannya menyampaikan rasa duka yang tak terhingga, atas nama pribadi, keluarga dan segenap Pemerintah kota Sungai penuh.

"Semua sudah ketentuan zat yang maha besar yakni Allah SWT, mari kita ikhlaskan kepergian beliau dengan banyak mengintrospeksi diri kita, sebab kematian adalah sebuah kemutkalakan yang tidak bisa ditolak dengan apapun" ujar Wako.

Beliau juga mengharapkan pada semua yang hadir untuk bersama memaafkan jika selama ini terdapat kesalahan dan kekhilapan dari Buya Khatib Nazari, serta menjadikan beliau sebagai salah satu teladan dalam mengarungi dunia ini.

Pada kesempatan tersebut, Ucapan terima kasih juga disampaikan Walikota buat Almarhum, yang selama ini telah banyak memberikan sumbangsih dan bimbingan spiritual bagi masyarakat kota Sungai Penuh dan sekitarnya.

Juga nampak hadir dalam prosesi pemakaman diantaranya, Kakemenag kota Sungai penuh Pahrizal dan Camat Tanah Kampung Ajidan Rasul serta sejumlah ulama dan tokoh masyarakat Kerinci dan kota Sungai Penuh.

Tidak ada komentar