Informasi Rancu Program Dana AUSAID PDAM Tirta Sakti Kerinci Di Duga Bermasalah


Kerinci, KK

Dana Hibah AUSAID yang dikucurkan untuk membantu kelangsung kehidupan masyarakat diduga mengalami kendala dan masalah dilapangan.

AUSAID mengucurkan dana hibah diberbagai bidang, dan Kabupaten Kerinci mendapatkan dana tersebut yang diperuntukkan bagi air bersih di Kabupaten Kerinci.

Bantuan yang diarahkan pada air bersih dalam hal ini adalah PDAM Tirta Sakti sebagai sektor yang membidangi air bersih dikeluhkan warga. Sempat beredar informasi apakah dana hibah AUSAID hanya untuk pemasangan baru air bersih PDAM Tirta Sakti Kerinci saja.

Bahkan rancunya informasi yang disampaikan oleh pihak PDAM membuat kecurigaan sejumlah media yakni adanya biaya pemasangan baru air bersih PDAM Tirta Sakti Kerinci yang merupakan program AUSAID RP 300 Ribu, hal ini disampaikan ke beberapa media oleh pihak PDAM Tirta Sakti Kerinci satu pekan lalu.

Disamping itu, Ibu Moni kepada media ini menyatakan bahwa pihaknya diminta oleh pihak PDAM Tirta Sakti Kerinci Rp 250 Ribu.

Sementara itu, Ibu Tri menyatakan dirinya juga sudah diminta oleh pihak PDAM Rp 250 Ribu untuk pemasangan baru.

Saat dikonfirmasi kepihak PDAM Mat Jizal, Pejabat PDAM Tirta Sakti 18/09 menyatakan bahwa pemasangan baru air bersih PDAM Tirta Sakti Kerinci dalam program Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) adalah Rp 250 Ribu.

Menurutnya, apabila ada yang melebihi dari Rp 250 Ribu diminta untuk dikembalikan kepada masyarakat.


Tidak ada komentar