Jalan Lingkar Tanco mulai Dikerjakan



Kerinci, KK
Impian masyarakat tanah cogok kawasan Kecamatan Sitinjau Laut akan mulusnya jalan lingkar akhirnya mulai terwujud. Sebelumnya berbagai usaha telah dilakukan oleh para tokoh masyarakat demi mendapatkan perhatian serius dari pihak pemerintah.

Dengan disahkannya anggaran untuk jalan tersebut melalui pembahasan di DPRD, harapan masyarakat setempat akhirnya terjawab sudah.

Kades Bunga tanjung Busmaruddin ketika diminta tanggapannya menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga pada semua pihak yang telah membantu terwujudnya keinginan mereka selama ini.

"Sudah hampir 8 tahun jalan lingkar ini mengalami rusak parah, tentunya dengan berjalannya pengerjaan proyek ini setidaknya telah membuat masyarakat tanco, khususnya yang berada di desa Pondok beringin, Bunga tanjung, Kayu Aro Ambai dan Ujung Pasir menjadi sedikit lega, serta dapat mempermudah aktifitas mereka sehari-hari" ungkap Busmaruddin.

Ditempat terpisah, pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat kabupaten Kerinci melalui Kabid Bina Marga Vidra mengaku akan berusaha maksimal dalam upaya memberikan yang terbaik bagi masyarakat, salah satunya dengan meningkatkan pengawasan selama proses pengerjaannya.

"Kita juga mengajak segenap lapisan masyarakat untuk dapat ikut berperan serta dalam menyukseskan pekerjaan ini, dan kepada rekanan diminta secara tegas untuk mengedepankan kualitas sesuai dengan konttak kerja yangbtelah disepakati agar hasilnya dapat benar-benar maksimal" ujar Vidra

Dari pantauan Kabar Kerinci, setidaknya jalan ini nantinya akan mengalami pelebaran beberapa meter kiri-kanannya dengan jalur Simpang Semerah arah Ujung Pasir.

Tokoh masyarakat Tanco Asrizal ketika ditemui dikediamannya menyampaiakan, dengan adanya pelebaran ini, yang menelan biaya yang cukup besar semoga dapat memberikan nilai positif bagi masyarakat dalam upaya meningkaykan perekonomiannya.

Terkait masih ada beberapa kilometer lagi yang masih belum tersentuh dalam proyek ini, Asrizal menambahkan "Untuk tahun ini mungkin hanya bisa sebatas itu, kelajutannya akan kita usahakan pada tahun anggaran 2018, mohon do'a dari kita semua" ungkap Asrizal yang juga anggota DPRD Kerinci.

Tidak ada komentar