Koramil Sitinjau laut, Laksanakan Pemutaran Film G 30S PKI kesemua wilayahnya.




Kerinci, KK

Sebagai salah satu bentuk kecintaan terhadap NKRI serta berdasarkan perintah Komando Satuan Koramil Sitinjau laut melaksanakan Pemutaran Film Fenomenal G 30S/PKI kehampir semua wilayahnya, meliputi kecamatan Sitinjau Laut dan Tanah Kampung.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan pencerahan serta mengenang kembali peristiwa duka tersebut dengan harapan tidak terulang kembali masa yang akan datang.

Dari jadwal yang didapatkan media ini, kegiatan penayangan film tersebut digilir ditiap desa dari tanggal 22 September sampai 5 Oktober 2017.

Danramil Sitinjau laut Kapten Arm Nusirwan dalam sambutannya menyampaikan terima kasih yang tak terhingga pada para Kepala desa dan segenap lapisan masyarakat yang telah menyambut program kegiatan ini dengan sangat antusias.

"Mudah-mudahan ini dapat memberikan pengaruh positif dimasyarakat, sehingga mereka tidak salah dalam memahami sejarah bangsa" ujar Nusirwan.

Tokoh masyarakat Semerah Syawaluddin yang kebetulan hadir dilokasi penayangan, juga menyambut baik kegiatan ini.

"Atas nama masyarakat mengucapkan tetima kasih pada pihak TNI yang telah bersusah payah dalam mensukseskan program ini, nantinya genersi muda diharapkan mampu mengambil hikmah dari film tersebut demi memupuk kecintaan mereka pada Negara Kesatuan Republik Indonesia" Ungkap Syawaludin.

Tidak ada komentar