Rilis Survey Pilkada Kerinci Dari Indo Barometer

Nasional, KK

Kondisi politik di Kabupaten tetap menjadi bagian perbincangan dikancah nasional, berkenaan dengan lobi partai dan pengaruh manuver yang dilakukan oleh elit politik di Kabupaten Kerinci yang tentunya memiliki pengaruh masing-masing. Demikian halnya dengan lembaga survey berkelas nasional bergerak mencermati hal ini.

Berdasarkan informasi yang dihimpun media ini, Lembaga Survey Indo Barometer mengeluarkan rilis hasil survey pilkada di Kabupaten Kerinci yang meliputi 16 kecamatan, pada tanggal 28 September hingga 5 Okotber 2017 dalam rangka akan dilaksanakan pelaksanaan Pilkada Kerinci.

Dalam hal ini, Peneliti Indo Barometer Avi Cenna Isnaini menyebutkan, bahwa masyarakat Kerinci membutuhkan sosok baru untuk dipilih menjadi pemimpin.

Hal ini berdasarkan data lapangan, bahwa masyarakat masih banyak merahasiakan pilihan, belum memutuskan, tidak tahu atau tidak menjawab untuk memilih salah satu calon Bupati sebesar 4,.4 persen.

Menurutnya, saat ini elektabilitas tertinggi diraih Monadi 23,0 persen, Adirozal 11,8 persen, Tafyani Kasim 8,8 persen, Zainal Abidin 7.0 persen, dan Ami Taher 7,0 persen.

Jumlah sampel pada survey sebanyak 400 responden dengan margin of error sebesar + 4,89 persen, dengan tingkat kepercayaan 95 persen yang menggunakan metode penarikan sampel multistage random sampling.




Tidak ada komentar