Pak Labay, Bukan Sekedar Penjual Ikan, Tapi Ahli Menyelam Dan Mengaji



Kerinci, KK
Baru ini sedang heboh beberapa informasi dimedia sosial tentang seorang kakek yang sering menjajakan ikan sambil berjalan kaki dikawasan Kota Sungai Penuh dan beberap kawasan lainnya.

Viralnya hal tersebut, media Kabar Kerinci mencoba menelusuri siapa sebenarnya kakek tua tersebut, ternyata beliau berasal dari Tanjung Pauh Mudik - Kerinci, dan merupakan sosok yang memang pekerja tanpa kenal lelah demi memenuhi kehidupan keluarganya.

Meski belum sempat menemui beliau, media ini menemui salah seorang warga yang sudah biasa melihat aktifitas beliau yaitu pak Budi warga setempat, ia menyatakan bahwa Pak Labai adalah seorang nelayan dan juga bertani.

Memang beliau hidup sederhana bersama istri dan anak. Hanya mencari ikan satu-satunya usaha beliau selama ini, tiada terlihat ekonomi yang berlebihan selama hidup beliau.

Namun, biasanya kehidupan sehari-harinya, masa Pak Labai dihabiskan untuk mencari ikan, baik di Danau, Sungai Batang Merao, bahkan dimanapun ada lubuk ikan yang masih berpotensi dikawasan seputar Tanjung Pauh dan sekitarnya.

Menurut Budi, Pak Labai bukan hanya sekedar bekerja dalam mencari ikan, namun beliau adalah ahli dalam bidang menyelam. Karena setiap ada warga setempat yang tenggelam di Sungai Batang Merao sekitar Tanjung Pauh Mudik, pasti beliau yang dicari.

"Pak Labai mampu menyelam begitu lama, beliau sering menyelam hingga setengah jam bila ada warga yang tenggelam di sungai. Memang beliau sudah tua, namun keimanan beliau teruji, tak henti setiap malam jum'at dan minggu, suara beliau selalu bersenandung dalam membaca ayat Al Qur'an di Masjid Raya, dan pada acara tertentu ditempat warga" jelas Budi.

2 komentar:

  1. saya pernah lihat bapak ini sering jualan ikan di smkn 3 sungai penuh

    BalasHapus
  2. Sewaktu saya masih jadi teknisi comp di simpang raya saya sering melihat bapak ini lewat si depan toko. Semoga rezekinya berlipat ganda ya pak

    BalasHapus