Pelatihan Pelatih Lisensi "D" Sepak Bola Kota Sungai Penuh


Kerinci, KK
Dinas Kepemudaan Dan Olah Raga Kota Sungai Penuh, mengadakan pelatihan pelatih lisensi "D" sepak bola untuk tahun 2017.

Senin 23 oktober 2017 bertempat di aula Hotel Plaza Arafah Dinas Kepemudaan dan Olah Raga Kota Sungai Penuh mengadakan pelatihan pelatih lisensi "D" sepak bola sebagi upaya dalam mengembangkan dunai olagra khususnya bidang sepak bola.

Kabid Kepemudaan Dan Olah Raga  Candra, SE kepada media ini menjelaskan kegiatan ini rencananya berlangsung selama 6 hari, diikuti 8 kecamatan yang ada di Kota Sungai Penuh dan setiap kecamatan di wakili sebanyak 3 sampai 4  orang sesuai besarnya wilayah kecamatan tersebut.

Pelatihan ini bukan hanya mengajarkan teori dasar, para peserta juga akan langsung praktek dilapangan. Adapun instruktur pelatihan di datangkan dari PSSI pusat yaitu Jesi Bustamu dan Isron.

Ia juga mengungkapkan bahwa setelah ini akan ada pelatihan lagi khusus untuk para peserta yang sudah dilatih hari ini.

Setelah adanya pembentukan team SSB setiap kecamatan masing, jika sudah terbentuk team maka akn dilanjutkan 20 hari latihan,  Nantinya juga akan ditandingkan team para peserta yang sudah terbentuk tersebut.

"Tujuan dari pelatihan ini agar adanya pelatih sepak bola di Kota Sungai Penuh dan Kerinci berlisensi "D" dan memiliki toeri bahkan strategi yang baik untuk menjadi team tanguh"ungkap Candra.

Tidak ada komentar