Sekilas Tentang Ketokohan Reno Efendi


Kerinci, KK
Reno Efendi, ST adalah anggota DPRD Kerinci dari Partai Kebangkitan Bangsa yang saat ini masih menjabat di DPRD Kerinci. Reno berasal dari Kawasan Kayu Aro dan terkenal sebagai tokoh yang ulet, disiplin, serta tekun dalam berbagai aktifitas.

Hasil pantauan media ini, Reno dikenal sebagai sosok yang tidak ego dalam masalah gengsi, bahkan kesopanan dalam pergaulan dan kehidupan sehari-hari patut diacungkan jempol. Karena mudahnya bergaul, suka memberi dan menolong sesama, membuat masyarakat merasa begitu dekat.

Secara manajemen meskipun diterapkan dalam kehidupan pribadinya, mobil ambulan yang sering digunakan Reno ternyata telah membantu banyak masyarakat.

Kepada media ini Reno membenarkan bahwa warga dilingkungannya tidak perlu segan-segan untuk menggunakan mobil ambulan tersebut untuk berobat diluar  daerah. Bukan hanya hanya masyarakat dilingkungan kawasan Kayu Aro, masyarakat umum dari berbagai kawasan yang ada di Kerinci juga tak enggan menggunakan kendaraan tersebut untuk kepentingan berobat diberbagai daerah.

Di DPRD, ia bersikap konsisten dan tercermin sebagai wakil rakyat yang membawa aspirasi masyarakat luas dan dituangkan saat sidang di gedung rakyat. Dilingkungannya, Reno senantiasa memperhatikan lingkungan, dan berusaha membenahi berbagai kemaslahatan yang diketahuinya.

Bahkan mengumpulkan sampah untuk menjaga kebersihan dikawasan Kayu Aro sudah menjadi kebiasaannya bersama warga. Tiada terbersit sikap yang malu untuk mengangkut pasir dan kerikil, saat beberapa ruas jalan terlihat rusak. Buktinya Reno bersama warga saling membahu membenahi berbagai sisi kondisi yang ada di Kayu Aro.

Paling penting, Reno juga dikenal sebagai petani sukses, karena setiap hari sebagian waktunya dipergunakan diladang sentral kentang yang dimilikinya. Inilah sekilas tentang Reno (Perennial Farm).

Tidak ada komentar