BPK RI Sambangi Kota Sungai penuh dan Kabupaten Kerinci


Sungai penuh. KK

Dalam rangka sosialisasi Peran, Tugas dan Fungsi BPK dalam Pengawasan Pengelolaan Dana Desa, kali ini Anggota V BPK RI Ir. Isma Yatun menyambangi kabupaten Kerinci dan kota Sungai Penuh.

Didampingi oleh anggota Komisi XI DPR RI Drs.Hj. Elviana, M.Si dan Kepala Auditorat V.B Dede Sukarjo serta Kepala BPK RI Perwakilan Jambi Drs. Parna, MM, rombongan terlebih dulu disambut di Banda Depati Parbo yang dilanjutkan dengan acara resmi di Gedung Nasional Sungai Penuh.

Walikota Sungai Penuh Asyafri Jaya Bakri menyambut positif kunjungan tersebut, serta mengharapkan pada segenap para Kepala Desa untuk menyimak dan memahami segala apa yang disampaikan nantinya, untuk dapat diaplikasikan dimasyatakat.

Wako AJB juga mengajak para segenap kepala desa untuk lebih kreatif dan inovatif dalam mengembangkan potensi yang ada didesa, sebab kemajuan sebuah negara dimulai dari daerah penggiran sebagai ujung tombaknya.

Dra. Hj. Elviana, M.Si dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dan haru bisa melihat dua kabupaten kota yang mampu saling membaur dan bekerjasama.

Dan khusus dana desa, tahun 2018 merupakan tahun keempat dari pelaksaanaannya,untuk tahun ini saja terdapay Rp. 60 triliyun yang akan dikucurkan kesemua wilayah indonesia.

"Saya berharap melalui sosialisasi ini nantinya para kepala desa benar-benar mampu mengelola dana desa dengan baik dan benar, dan tidak adalagi ditemukannya berbagai bentuk penyimpangan dapat merugikan keuangan negara dan masyarakat" ujar Elviana. (Ed)


Tidak ada komentar