Mahasiswa Praktek Di KUA Kumun Debai Dapat Bimbingan Plus




Sungai Penuh. KK
Dalam proses perkuliahan, mahasiswa tidak terlepas dari tiga unsur pokok, yakni Belajar, Penelitian dan karya ilmiah serta Pengabdian dimasarakat. Sangat disayangkan jika seorang mahasiswa tidak mampu menyelesaikan ketuga poin tersebut dengan baik.

Hal ini juga yang disayangkan oleh salah satu pemerhati pendidikan Kerinci/Sungai Penuh Natardi, M.Sy yang saat ini menjabat kepala KUA Kumun Debai, sehingga sebuah keuntungan besar bila IAIN Kerinci menempatkan mahasiswanya untuk melaksanakan praktek disana, sebab disamping belajar, KUA Kumun Debai juga memberikan bimbingan penulisan skripsi dan karya ilmiah pada mahasiswa tersebut.

"Kita senantiasa memberikan support, serta bimbingan bagi mahasiswa yang praktek disini, dengan harapan mereka nantinya mampu menyelesaikan skripsinya dengan baik serta menjadi sarjana yang benar-benar berkualitas" ujar Natardi.

Disamping itu, pihak KUA mengucapkan terima kasih kepada IAIN Kerinci atas dipercayakannya Pertamakali KUA Kumun Debai sebagai tempat praktek para mahasiswanya, dengan mengirimkan lima orang jurusan Syari'ah dan samapi saat ini telah menampakkan kinerja yang positif.

Arifni, salah satu mahasisiwa mengaku amat terbantu dengan adanya kegiatan bimbingan yang diberikan Kepala KUA, "jarang-jarang mahasiswa praktek dapat bimbingan khusus dari lokasi praktek, tentunya hal ini amat membantu kami dalam proses penyelesaian" ungkap Arifni.

Yusuf Gayo dan beberapa Dosen yang sempat berkunjung ke KUA mengaku takjub dengan apa yang dilaksanakan KUA Kumun Debai dibawah pimpinan Natardi selaku kepala, "wah luar biasa sekali disini, baru kali ini kai temukan ada bimbingan plus ditempat Praktek mahasiswa, semoga ini menjadi teladan dan dapat dilakukan juga oleh KUA lain, khususnya dalam kota Sungai Penuh.

Tidak ada komentar