Turnamen HTK Center Dan Datuk Isa Cup Sukses, PS. Bunga Tanjung VS PS. Alai Sakti Lempur



Kerinci. KK
Ajang bergengsi dibidang olah raga sepak bola HTK Center dan Datuk Isa Cup akhirnya berakhir sudah. Melibatkan 20 klub besar di Kerinci dan Sungai penuh digelar hampir sebulan penuh oleh persatuan pemuda Jujun kecamatan Keliling Danau.

Partai puncak yang mempertemukan antara PS. Bunga Tanjung (PSB 1961) yang versus PS. Alai Sakti Lempur berjalan cukup alot dan dalam tempo tinggi, namun dewi Fortuna nampaknya lebih berpihak pada PS. Bunga Tanjung yang berhasil unggul dengan skor telak 3-0.

Gol pertama berawal dari pergerakan Weli dilini tengah yang secara spontan langsung melakukan tendangan keras kesudut gawang Alai sakti dan skor 1-0 hingga akhir babak pertama. Diparoh waktu babak kedua, PS. Bunga tanjung nampaknya menambah intensitas serangan dengan berkali kali merepotkan barisan pertahanan Alai sakti serta berhasil menambah keunggulan dimenit ke-50 melalui kaki Yoza (2-0), yang kemudian disusul dengan gol kedua dari Weli dimenit akhir dan membuahkan kemenangan telak 3-0 untuk PS. Bunga Tanjung.

Panitia pelaksana melalui Roma menyampaikan, pada turnamen kali ini pihaknya menyuguhkan hadiah yang cukup besar yakni Trophy dan uang pembinaan Rp. 10 juta untuk juara pertama, Rp. 8 juta untuk juara ke 2, dan Pemain terbaik Rp. 500.000.- yang berhasil disabet Weli serta Rp. 500.000 untuk top scorrer Idil Putra dengan 5 gol yang keduanya adalah pemain asal Ps. Bunga tanjung. Disamping itu, pihak sponsor juga memberikan kenang-kenangan berupa kostum sepakbola untuk semua tim yang telah ambil bagian pada ajang ini

Tampak hadir dipartai final tersebut sejumlah tokoh Kerinci dan Sungai Penuh seperti Nuzran Joher dan sejumlah tamu dari luar daerah, bahkan Malaysia.

Datuk Setia Muhammad Isa selaku salah satu sponsor kegiatan ini mengaku kagum dengan bakat-bakat sepakbola yang ada di Kerinci dan mengharapkan adanya pembinaan swrius dari pihak terkait guna mengharumkan Kerinci dipentas yang lebih tinggi.

Kegiatan ini juga merupakan bagian dari rangkaian Kenduri Sko/ Sudah Tuai masyarakat Jujun yang acara puncaknya berlangsung minggu 15/04/2018, dilanjutkan dengan pemberian gelar adat untuk H. Tafyani Kasim oleh Pemangku adat Jujun

Tidak ada komentar