Pemdes Baru Semerah Bantah Selewengkan Dana Desa

Kerinci. KK.
Santernya pemberitaan di sejumlah akun media sosial, terkait tuduhan penyimpangan Dana Desa, Sekdes Baru Semerah Jamil Yusri angkat bicara. Ditemui awak media ini dikediamannya, Jamil Yusri membantah keras tudingan tersebut seraya memperlihatkan dokumen realisasi dari kucuran Dana tersebut.
"Hal ini cuma sentimen pribadi segelintir orang yang dibawa ketengah publik demi menjatuhkan pihak Pemerintah desa yang selama ini telah bekerja secara maksimal" ujar Jamil.
Hasil penelusuran media ini dan melakukan dialog terkait laporan atas nama masyarakat yang konon katanya telah masuk keranah hukum, ternyata ditemukan sejumlah kejanggalan, dimana berdasarkan pengakuan beberapa orang warga yang tanda tangannya dibubuhkan disurat laporan, ternyata merasa terkecoh dan dikibuli, soalnya ketika beberapa oknum datang kerumahnya dan meminta menanda tangani sebuah surat, setau mereka adalah permohonan untuk pengajuan bantuan MCK bagi desa Baru Semerah, bukan laporan atas dugaan penyimpangan dana desa.
"Setau kami surat itu permohonan bantuan MCK dibagikan sebelah timur desa yang agak terpencil karena sumber air di sana amat sulit" ungkap warga yang tidak mau identitasnya disebutkan.
Pihak Inspektorat kabupaten Kerinci ketika dimintai komentarnya juga menyatakan kalau hingga saat ini, Realisasi dari Dana Desa di Desa Baru Semerah sudah berjalan semestinya dan belum ditemukan bentuk-bentuk penyimpangan yang merugikan keuangan negara.

Tidak ada komentar