H. Asyari Husein Kecam Pelaku Pencemaran Nama Baik NU Kerinci

Kerinci. KK. Terkait dengan postingan dari Akun Facebook Xizon Xe disejumlah group yang dinilai telah mencemarkan nama baik Nahdlatul Ulama Kerinci, salah satu tokoh Aswaja H. Asyari Husein angkat bicara.
"Saya selaku warga Nahdlatul Ulama merasa amat dilecehkan atas postingan tersebut, terlebih kejadian itu dikatakan berlangsung di Kerinci, padahal jelas tidak. Konsep Islam Nusantara yang dibawa kaum Aswaja bukanlah demikian adanya, ia merupakan penerapan dari Islam yang toleran tanpa mengurangi nilai-nilai tauhid dan merupakan upaya menuju islam yang rahmatan lil'alamin sebagaimana yang diajarkan Baginda Rasulullah SAW" ujar tokoh yang keseharian dipanggil akrab Buya Asyari.
Melihat kisruh di media sosial tersebut, warga Nahdlatul Ulama Kerinci langsung melaporkan kepihak Polres Kerinci, dengan harapan agar dapat ditindak sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku.
Pihak Polres Kerinci melalui Maryanto mengatakan "Salah satu dampak dari perkembangan dibidang telekomunikasi dan informasi adalah bermunculannya oknum-oknum tak bertanggung jawab yang berusaha membuat kisruh dalam masyarakat dengan memanfaatkan media sosial, khususnya Facebook. Diharapkan masyarakat untuk lebih teliti dalam menerima informasi dimedsos, apalagi terkait dengan unsur yang berbau SARA, jika ditemukan diharapkan masyarakat untuk segera melapor kepihak berwajib" ujar Maryanto.

Tidak ada komentar