Hj. Elviana, Totalitas Pengabdian Di Senayan

Kerinci. KK. Tak terasa pileg 2014 sudah lama berlalu kini masyarakat Indonesia dan khususnya Provinsi Jambi akan segera memilih wakil nya untuk DPR RI dan DPD RI, wakil yang akan memperjuangkan setumpuk permasalahan Provinsi Jambi di Senayan nanti,

Menelisik kiprah tokoh Jambi di Senayan, kita tidak bisa luput dari satu nama wanita yang semenjak periode 2004 sampai 2019 ini selalu berkiprah di Senayan, yakni Dra.Hj.Elviana.Msi (anggota DPR RI Dapil Jambi) yang kini memutuskan maju untuk DPD RI dapil Jambi.

Perjalanan karir politik Elviana sendiri terbilang penuh perjuangan bagaimana tidak, berangkat dari seorang dosen Universitas Jambi kemudian menjadi politisi sukses di Provinsi Jambi dan nasional saat ini

Dra.Hj.Elviana.Msi sendiri ketika di wawancarai oleh media ini mengungkapkan bahwa sudah menjadi tugasnya untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat Jambi di nasional terlepas apakah itu dari DPR RI atau DPD RI.

Lebih jauh wanita yang biasa dipanggil ayuk (kakak) oleh para pemuda dan pemudi di Jambi ini menyampaikan bahwa dengan jaringan yang dimilikinya dia berusaha terus membantu masyarakat Jambi dan memperjuangkan aspirasi masyarakat Jambi.

" Ia saya terus berjuang untuk rakyat kecil di Jambi yang memilih saya atau pun tidak memilih saya di pileg 2014 kemaren, saya ini milik masyarakat Jambi dan saya akan terus memperjuangkan program dari Nasional untuk masyarakat Jambi"

Ketika media ini menanyakan program apa saja yg sudah dibawa oleh Elviana ke Jambi dia meyampaikan dan dibuktikan dengan data
1.Program beasiswa PIP untuk siswa-siswi di Jambi Ketika dikomisi X DRR RI
2.Program bantuan beasiswa bidikmisi, LPDP dari kementerian keuangan untuk mahasiswa Jambi
3.Program bantuan untuk pendidikan anak usia dini. Sudah dibantu Lebih dari 300 PAUD dan lembaga pendidikan se Provinsi Jambi.
4.Program bantuan alsintan pertanian dan modal udaha kelompok
5.Bantuan benih pertanian
6.Progran mekar UMI program bantuan untuk masyarakat atau ibuk-ibuk, tanpa anggunan hanya modal KTP dan KK saja dari kementerian keuangan kini sudah Mencapai 10.000 nasabah di Provinsi Jambi.
7. Dana DAK aspirasi sbg anggota badan anggaran DPR utk kota Jambi 100 M, utk Kab Merangin 56 M dan terbaru utk rumah sakit Pemkab Bungo 43 M. Bahkan penambahan runway bandara muara bungo dari 1500 meter menjadi 1800 meter sehingga bisa didarati oleh pesawat Boeing juga atas upaya Hj Elviana sewaktu rapat di Banggar DPR dg menteri Perhubungan pak Jonan.
8. Mendorong pembangunan kantor layanan perbankan di ibu kota kecamatan di Provinsi Jambi seperti di SP3 Limbur Lubuk Mengkuang & di Kec Masurai merangin.

Itu sebagian kecil program yang telah saya bawa untuk Jambi kata Elviana.
Saya ingin terus membantu masyarakat Jambi, agar ekonomi dan penghasilan masyarakat bisa meningkat, bantuan yang langsung bersentuhan dengan masyrakat kecil,

Ketika disinggung masalah pecalegkannya untuk DPD RI 2019 nanti Elviana mengungkapkan,
bahwa DPD RI itu berbeda dengan DPR kalau di DPD Itu kita butuh jaringan agar kita bisa membawa program ke daerah dapil ungkap Elviana.

Memilih maju lewat jalur DPD juga karena ingin kerja independent tidak terikat perintah partai, bisa jadi milik seluruh rakyat Jambi tanpa sekat, tutup Hj Elviana ketika dihubungi media ini via Hp.

Tidak ada komentar