Kondisi Gedung Nasional Kerinci Memprihatinkan

Kerinci. KK. Bangunan yang mempunyai nilai historis takterhingga Gedung Nasional yang selama ini jadi kebanggaan masyarakat Kerinci dan Sungai Penuh ternyata saat ini dalam kondisi yang amat memprihatinkan, gedung tua ini seolah tak bertuan.
Rasa sedih diungkapkan salah satu pemerhati budaya Kerinci Dasniatim, menurutnya seolah ada saling lempar tanggung jawab dari instansi terkait.
"Tidak gampang para tokoh pendahulu kita memperjuangkan agar berdirinya bangunan ini, banyak sudah sejarah yang telah tercatat didalamnya, masa untuk memelihara dan menjaganya saja kita tidak mampu ? padahal nyaris tiap pekan selau ada kegiatan penting yang mengambil tempat disana" Ujar sosok yang akrab dipanggil Bu Das.
Hal yang sama ditemukan awak media ini ketika menghadiri sebuah rangkaian acara pemerintah daerah beberapa lalu. Salah satu titik vital yang amat menjadi sorotan para pengunjung adalah kondisi Toilet yang dalam keadaan rusak parah, tak berair, loteng bocor seolah jadi tontonan yang menyedihkan setiap pengunjung.
"Perlu ada langkah serius dalam menyelesaikan permasalahan ini, malu jadinya jika hal ini tetap dibiarkan" tambah Bu Das. (Engla)

Tidak ada komentar