MTQ ke 25 Kecamatan Sitinjau Laut Berjalan Sukses

Kerinci. KK. Musabaqah Tilawatil Qur'an tingkat kecamatan Sitinjau Laut yang diselenggarakan sejak tanggal 21 september sampai dengan 23 September 2018 ini diikuti kafilah nyaris dari seluruh desa, kecuali Tanjung Mudo dan Penawar Tinggi.

Puncaknya terjadi saat Acara penutupan berhasil yang menyedot perhatian luar biasa dari masyarakat. Pasalnya, Penutupan Musabaqah Tilawatil Quran MTQ ke 25 Tingkat Kecamatan Sitinjau Laut di masjid akbar Koto baru hiang tahun 2018 berlangsung amat meriah, hal ini tentunya berkat panitia lokal tiga Desa Hiang ( angkasa pura, Hiang lestari dan Koto Baru Hiang ) yang menamakan dirinya " GERAKAN MAHASISWA HIANG BERSATU " GMHB.

Camat Sitinjau laut Indri Firman, S, Sos, M,Si, secara resmi menutup MTQ ke 25 Minggu malam (23/9), acara tersebut juga dihadiri Kepala Desa dalam Kecamatan Sitinjau Laut , Kepala KUA, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, orang tua peserta Lomba dan ribuan masyarakat. "Saya sangat berterima kasih kepada seluruh panitia terutama panitia lokal GMHB ( Gerakan mahasiswa Hiang Bersatu ) yang telah bersusah payah mempersiapkan persiapan MTQ, Mudah_mudahan organisasi mahasiswa ini akan menjadi contoh yang baik untuk yang lain, dan masyarakat yang telah menunjukan antusias nya, sehingga MTQ yang telah kita laksanakan berjalan sukses sesuai dengan apa yang telah kita harapkan," Ujar Indri Firman dalam sambutannya.

Agustian, Salah satu anggota gerakan mahasiswa hiang bersatu (GMHB ) selaku tuan rumah sekaligus ketua panitia MTQ, mengucapkan selamat kepada seluruh pemenang lomba. Ia pun berpesan kepada para peserta agar tetap meneruskan minat dan bakatnya dalam menggali ilmu Al-Quran sehingga menjadi insan yang unggul, cerdas, agamis dan berakhlakul karimah. "Kami sangat bersyukur karena pemuda karang taruna dan masyarakat yang sangat berperan penting memberikan bantuan dalam menyukseskan acara ini," ungkapnya. Tidak lupa ia juga berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberi dukungan, baik berupa tenaga, finasial, pikiran, ataupun sumbangsih lainnya untuk kelancaran kegiatan MTQ tersebut. pada acara MTQ tahun ini Desa angkasa pura menjadi Juara umum, PJS Kades angkasa pura, khairul saleh yg baru saja Lima bulan menjabat sebagai PJS ini tidak menyangka desa nya menjadi Juara umum diacara MTQ ini.

Dengan senang hati saat di wawancarai ia menyampaikan, terimakasih kasih kepada peserta Lomba dari angkasa pura yang telah berkopetensi diacara MTQ ini Mudah_mudahan kedepan nya akan lebih baik lagi, dan juga kepada masyarakat angkasa pura yang telah mendukung penuh terselenggaranya acara ini, tanpa anda saya bukanlah siapa-siapa, tutup nya.

Indrawati, Spd ( kasi kesra dan pelayanan umum ) selaku penanggung jawab terselenggaranya kegiatan tersebut juga menyampaikan "dengan laksanakannya acara ini mari kita sambut juga pelaksanaan MTQ kabupaten yang akan datang. Mudah-mudahan kafilah kita yang ada di Kecamatan Sitinjau Laut , bisa berprestasi lebih baik di MTQ tingkat kabupaten nantinya”. Pungkasnya.

Tidak ada komentar