Warga Menjerit, Solusi Air PDAM Tak Kunjung Selesai

Kerinci, KK

"Jangan sampai berlebihan dalam persoalan air oleh pihak yang berwenang seakan kami bukan manusia. Masih untung warga mampu menahan emosi akibat beberapa minggu pasokan air tidak mengalir lagi kerumah warga" jelas Sauka warga Tanjung Pauh, Keliling Danau kepada media ini 06/09.

Menurutnya, kalau belum mampu mendirikan BUMD sebaiknya bubarkan saja, hanya menambah persoalan bagi masyarakat luas. Sepertinya tidak ada manajemen yang jelas di PDAM Tirta Sakti dan tidak ada tenaga teknis yang benar-benar mampu menganalisa persoalan air, sehingga pelanggan dirugikan begitu lama tanpa ada air.

Sementara itu, Nadi warga setempat menyatakan, jangankan sumur-sumur tua yang dimanfaatkan warga, saat ini warga sudah banyak mengambil air di kaki-kaki bukit, artinya perrsoalan air yang semestinya tanggung jawab PDAM tidak benar lagi.

"Kami sebagai pelanggan mengharapkan pihak hukum dan pihak berwenang lainnya untuk kembali meninjau PDAM secara teknis, administrasi dan keuangan, sebab warga sangat dirugikan. Lihat saja warga pada mencari air hingga ke kawasan perbukitan. Mana pejabat negeri ini, mana pemerintah" jelasnya.

Tidak ada komentar