BBGRM Kerinci ke- XV Resmi di Buka

Kerinci. KK. Kegiatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tingkat Kabupaten Kerinci ke-XV yang dilaksanakan di Desa Angkasa Pura Kecamatan Sitinjau Laut berjalan sukses, (09/10/2018).

Kegiatan BBGRM yang bertemakan “Bersama Kita Kembangkan Budaya Bersih dan Sehat dalam Gotong Royong dan Inovasi Demi Terwujudnya Masyarakat Yang Maju, Mandiri, Sejahtera, dan Berkeadilan dilingkungan Kerja” ini dihadiri oleh berbagai unsur, yang terdiri dari Unsur Forkopinda, Kepala-Kepala Dinas, Camat Se-Kabupaten Kerinci, Unsur Forkopincam, Kades, Tokoh Masyarakat, dan juga Mahasiswa/i KKN dari STIE-Sak.

Kepala Dinas BPMPD H. Hasveri menyampaikan, kegiatan ini bertujuan menumbuhkan semangat gotong royong dan semangat di dalam membangun serta kerjasama dan mendorong terlaksananya budaya Kerinci yang lebih baik dan berkeadilan .

Ia menambahkan sasaran dalam pelaksanaan kegiatan ini, meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan pemerintah serta peran aktif masyarakat secara berintegritas di dalam wilayah Kabupaten Kerinci, meningkatkan lingkungan yang bersih dan sehat dalam lingkungan kerja.

Kegiatan ini dibuka oleh, Sutan Gani, S.Ag., MSI, staf ahli Bupati Kerinci. “Acara BBGRM ke_ XV tingkat kabupaten kerinci resmi saya buka” Tegasnya.

Selain membuka acara ia juga menghimbau, melalui acara Bakti Sosial marilah kita semua menanamkan rasa kekompakan untuk menuju percepatan pemerataan pembangunan yang ada dalam Kabupaten Kerinci.

Mewakili Tokoh Masyarakat Hiang Hakiman S,Pd menyampaikan, ia mendukung penuh agenda Nasional program bulan Bakti ini, masyarakat secara berbondong-bondong telah hadir mengikuti acara tersebut. “Gotong royong merupakan budaya masyarakat di dalam Desa, masyarakat bisa panen secara serentak bila ada pengaturan pengairan dengan baik, untuk itu pada kesempatan ini ada beberapa hal yang akan kami sampaikan kepada Pemerintah daerah, yakni :

1. Perbaikan saluran irigasi yang tidak lancar, karena gorong-gorong tersumbat karena kapasitas air yang tidak sesuai volume irigasi.

2.Pelebaran irigasi, karena bila hujan sering terjadi banjir, untuk itu kami mohon untuk pelebaran tersebut.

3. Jalan samping bandara kami mohon izin untuk dikelola untuk dijadikan BUMDes Desa Angkasa Pura, tujuannya akan dijadikan taman dan tempat berolahraga, dan taman wisata.

4. Pengolahan lahan tidur yang akan kami bangun kembali atau diolah supaya produktif.

5.Perbaikan jalan lingkar pasar Hiang, kami mohon diaspal karena jalan tersebut sering becek yang menimbulkan bau tidak sedap. Untuk itu kami mohon kepada Pemerintah terkait untuk dapat memperhatikan kondisi tersebut.

Camat Sitinjau Laut Indri Firman, S.Sos., M.Si, selaku pimpinan Kecamatan atau tuan rumah dalam acara tersebut saat di wawancarai ia menyampaikan “ungkapan rasa terimakasihnya kepada pemerintah daerah yang telah menunjuk Kecamatan Sitinjau Laut yang berlokasi di Desa Angkasa Pura Hiang sebagai lokasi acara Bulan Bakti Rotong Royong Masyarakat, semoga dengan terselenggaranya acara ini akan memupuk hubungan silaturahmi yang baik satu sama lain.

Tidak ada komentar