Festival 1000 Kopi berlangsung Spektakuler

Kerinci. KK. Disamping perhelatan akbar Festival Kerinci 2018 ternyata terdapat satu lagi agenda besar yang berlangsung di Kerinci pada oktober ini, yakni Festival 1.000 Kopi Kerinci yang mengambil tempat zona 2 di Kayu Aro 06-07 Oktober 2018, tepatnya lapangan sepak bola M10.

Dibuka langsung oleh Bupati Kerinci Dr. H. Adi Rozal yang didampingi oleh unsur forkompimda Pemkab Kerinci, dan anggota DPRD Propinsi Jambi dan Kerinci serta sederetan tokoh masyarakat Kerinci lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Kerinci megutarakan rasa bangga denga sejumlah prestasi yang telah diraih oleh para petani dan pengusaha kopi Kerinci, dimana saat ini kopi Kerinci telah dinobatkan sebagai Kopi terbaik di Indonesia dan telah mewakili Indonesia di sejumlah even bergengsi bertaraf internasional, seperti yang berlangsung di Vienna Australia.

"Kopi Kerinci memiliki Cita rasanya nikmat dan aromanya selalu menggoda. Menikmati beragama sajian seni budaya sambil menyeruput Kopi Kerinci saat ini jadi momen terbaik dengan Suasananya sangat mendukung dan sejuk, dengan berlangsung kegiatan ini diharapkan Kopi Kerinci akan lebih mendunia sehingga mampu menembus pasar internasional" ujar Bupati Kerinci.

“Salah satu Rahasia dari  kenikmatan kopi arabica Kerinci adalah ditanam pada ketinggian diatas 1500 mdpl. Selain itu, jenis tanah vulkanik yang subur juga membuat biji kopi Kerinci lebih padat dan citarasa yang tinggi,”Ungkap Bupati Kerinci

Pembukan Even yang berlangsung selama 2 hari ini juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Propinsi Jambi H. Dianto beserta rombongan, serta ditutup dengan pagelaran karnaval pakaian adat, tumpeng, gunungan sayur, drum band serta gerobak sapi.
(ZERRY)

Tidak ada komentar