Festival Kerinci Resmi Di Buka

Kerinci. KK. Hari ini, rabu 3 oktober 2018, Plt. Gubernur Jambi resmi membuka perhelatan akbar Festival Kerinci, yang pada beberapa tahun terdahuku lebih dikenak dengan FMPDK alias Festival Masyarakat Peduli Danau Kerinci. Agenda pariwisata Kerinci yang baru-baru ini telah resmi masuk dalam kalender pariwisata Indonesia tersebut diselenggarakan mulai hari ini 3 hingga 7 Oktober 2018 yang mengambil tempat di dua  lokasi/zona, yakni di Danau Kerinci dan Aroma Pecco Kayu Aro.

Disamping Fachrori Umar, tampak hadir dalam acara pembukaan tersebut Staf Ahli Destinasi dari Kementerian Pariwisata Republik Indonesia Ikbal Alamsyah, Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS, Danrem 042/ Gapu Kolonel Inf. Dany, Kajati Jambi Andi Nurwinah, anggota DPR RI, anggota DPRD Provinsi Jambi dapil Kerinci-Sungai Penuh, para kepala daerah se Provinsi Jambi, serta sejumlah tamu undangan lainya.

Dalam sambutanya, Plt. Gubernur Jambi mengajak kepada segenap masyarakat Jambi, khususnya kabupaten Kerinci untuk mendukung dan mensukseskan kegiatan Festival Kerinci tahun ini. “Mari sama-sama kita ramaikan dan mensukseskan Festival Kerinci ini, agar berjalan lancar dak sukses nantinya”kata Fachrori.

Fachrori Umar juga berharap dengan Festival Kerinci ini bisa menjadi ajang promosi pariwisata yang ada di Provinsi Jambi dan memikat wisatawan untuk berkunjung di provinsi Jambi umumnya dan Kabupaten Kerinci khususnya.

Sementara itu, Bupati Kerinci Adirozal dalam sambutanya mengucapkan banyak terima kasih kepada para tamu undangan yang telah hadir dalam pembukaan Festival Kerinci. Adirozal mengatakan pada tahun ini ada perubahan nama Festival Masyarakat Peduli Danau Kerinci (FMPDK) menjadi Festival Kerinci, setelah mengadakan pertemuan dengan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia di Jakarta.

“Kita patut bersyukur, Festival Kerinci ini telah masuk dalam 100 event tingkat Nasional yang termuat dalam kelender Kementerian Pariwisata RI,” ungkapnya.

Tampak sedikit perbedaan pssa Festival Kerinci kali ini dari tahun-tahun, salah satunya dalam bentuk penambahan benerapa kegiatan serta lokasi yang mengambil di dua tempat, yakni Danau Kerinci dan Kayu Aro. Hal ini mungkin Salah satunya disebabkan karena Kayu Aro merupakan juara satu dataran tinggi terfavorit di Indonesia dan penerima kunjungan wisatawan terbanyak di Kerinci.
(RED)

Tidak ada komentar