GMHP di Desa Bunga Tanjung Mendapat Apresiasi Masyarakat

Hari ini, rabu (17/10/2018). KPUD Kabupaten Kerinci propinsi Jambi Secara Serentak melaksanakan Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP) di Seluruh Kecamatan dan Desa Se-Kabupaten Kerinci. Kegiatan GMHP ini dilakukan sejak pukul 06.00 Wib dengan diikuti warga disetiap Desa/Kelurahan dan Kecamatan Se Kabupaten Kerinci. Tak terkecuali du Desa Bunga Tanjung kecamatan Sitinjau laut.

Betra Hayoni selaku Ketua PPS menyampaikan, kegiatan ini merupakan gerakan nasional yang dilakukan oleh KPU di seluruh Indonesia yang dimulai pada 1 Oktober dan berakhir 28 Oktober 2018. "Melalui kegiatan ini, diharapkan mampu memberikan akurasi data yang berkualitas dan semua lapisan masyarakat yang layak, dapat mnggunakan hak pilihnya di Pemilu 2019 nannti.

Ditempat terpisah Ketua KPUD Kerinci Afdhal F menyampaikan. “Gerakan ini dilakukan untuk memastikan setiap warga negara yang telah memenuhi syarat sebagai pemilih, terdaftar sebagai pemilih pada Pemilu 2019 mendatang, sehingga hak untuk memilih anggota DPR, DPD dan DPRD serta Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden bisa tersalurkan dengan baik,” katanya.

Kegiatan GMHP merupakan bagian dari upaya KPU Kerinci dalam proses penyempurnaan Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan (DPTHP) Pemilu Tahun 2019.

“Kami mengajak warga untuk memastikan setiap warga negara yang telah memenuhi syarat pemilih masuk menjadi daftar pemilih. Bila sudah masuk dalam daftar pemilih, para pemilih dapat terlayani dengan baik dan menggunakan hak pilihnya dengan benar,” ujarnya.

Sementara itu, dari pantauan di setiap kecamatan di kabupaten kerinci gerakan ini juga dilaksanakan dengan berkoordinasi langsung dengan pihak pemerintah desa maupun masyarakat setempat.

Tokoh masyarakat Bunga Tanjung Andang Wijaya menyambut positif gerakan ini, "dengan kegiatan ini diharapkan tidak ada lagi masyarakat yang mengeluhkan hilangnya hak pilih mereka" ujar Andang.

Tidak ada komentar