STIE SAK Laksanakan Pembekalan Mahasiswa KKN PPM TA. 2018/2019

Kerinci. KK. Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Sakti Alam Kerinci yang beberapa tahun terakhir menjadi salah satu perguruan tinggi Favorit di Kerinci dan Sungai Penuh, siang tadi Jum'at 05 oktober 2018, kembali menggelar pembekalan bagi mahasiswa KKN PPM untuk  tahun ajaran 2018/2019 yang bertempat di aula kampus 2 Sekungkung kecamatan Depati Tujuh.

Kegiatan yang berlansung selama tiga hari ini dari tanggal 5 hingga 7 oktober dibuka secara resmi oleh Ketua STIE Sakti Alam Kerinci Dr. Alvis Santoni dengan didampingi oleh Pembantu Ketua I dan II serta Ketua Lembaga Penelitian Pengabdian Masyarakat H. Ferry Siswadi, SE, M. Si yang sekaligus dipercaya sebagai ketua pelaksana KKN PPM kali ini.

Dalam sambutannya Dr. Alvia Santoni menyampaikan betapa pentingnya kegiatan KKN bagi para mahasiswa, dimana dari kegiatan ini para mahasiswa/i dengan sendirinya dapat lebih jeli dalam melihat peluang dibidang ekonomi yang ada ditengah masyarakat, serta diharapkan mampu berinteraksi dengan semua lapisan dan bersama pemerintahan desa bisa bahu membahu dalam upaya mengembangkan semua potensi yang ada.

Dari keterangan yang diperoleh melalui bidang akademik, setidaknya ada sekitar 200an mahasiswa dari berbagai jurusan yang akan ikut serta dalam pelaksanaan KKN PPM kali ini, yang akan ditempatkan di 3 kecamatan, yakni Sitinjau Laut, Danau Kerinci dan Batang Merangin, yang dibagi menjadi beberapa Posko.

H. Ferry Siswadi selaku ketua Pelaksana menambahkan, tema yang diangkat kali ini yakni Pemberdayaan Potensi Ekonomi Masyarakat Desa Melalui Inovasi Kewirausahaan dan UMKM. "Ada sedikit perbedaan dari tahun-tahun sebelumnya, sebelum pelaksanaan KKN, para mahasiswa dituntut untuk melaksanakan survei terlebih dahulu dilokasi dan selanjutnya menentukan program yang akan dilaksanakan, lalu memberikan presentasi demi memantapkan program yang akan dijalankan" tambahnya.

KKN PPM itu sendiri akan dilaksanakan selama kurang lebih 2 bulan, dari tanggal 08 oktober hingga 10 desember 2018.
(Engla)

Tidak ada komentar