Adakah KLB Berkeadilan Akan Terwujud di 2019 ?

Kerinci. KK.
Kerinci Lebih Baik berkeadilan nampaknya bakalan hanya jadi isapan jempol belaka, sejumlah indikasi muncul akan adanya ketidak adilan dalam pemerataan pembangunan ditahun 2019. Hal ini disebabkan adanya kesenjangan yang kentara antara rencana pengalokasian dana bidang infrastruktur wilayah Kerinci Hilir dengan Kerinci Mudik.

Salah satunya seperti yang diajukan oleh Dinas Pekerjaan Umum kabupaten Kerinci. Berdasarkan data valid yang didapat dari berbagai sumber terpercaya menyebutkan, kalau Rencana pembangunan khususnya Bidang Infrastruktur yang diajukan pada pembahasan DPRD Kerinci menampakkan selisih yang amat jauh antara nominal angka yang diperuntukan buat kecamatan-kecamatan di Kerinci Mudik dengan kecamatan di Kerinci bagian Hilir.

Tentunya hal ini mendapat sorotan dari sejumlah aktivis dan elemen masyarakat Kerinci Hilir. Contohnya saja Kecamatan Siulak Rp. 25. 467. 891. 000,00- sementara rencana alokasi dana untuk Batang Merangin hanya Rp. 400. 000. 000, 00-. tentunya hal ini membuat masyarakat menjadi kesal bahkan seolah dimarjinalkan dan dipandang sebelah mata.

Ruslan salah satu aktivis mengatakan, kalau ini secara tidak langsung jelas merugikan masyarakat Kerinci Hilir, "Kerinci bukan hanya dimudik, tapi dari Perbatasan Perentak Hingga Letter W, semua harus diperlakukan sama tanpa ada pengecualian, baru bisa menjadikan Kerinci Lebih Baik dan Berkeadilan, disinilah dituntut perjuangan keras para anggota DPRD kabupaten Kerinci dari wilayah hilir dalam memperjuangkan aspirasi masyarakatnya saat proses pembahasan berlangsung" ujarnya.

Hingga berita ini dipublis, pihak Dinas Pekerjaan Umum kabupaten Kerinci belum memberikan keterangan jelas terkait perihal tersebut, bahkan terkesan menutup diri dari kehadiran para awak media yang coba menggali informasi.

Tidak ada komentar