Galian C Diyakini Faktor Utama Longsor di Sungai Deras

Kerinci. KK. Bencana tanah longsor kembali menimpa masyarakat Air Hangat Timur tepatnya diruas jalan  Desa Baru Sungai Deras ke Sungai Tutung. Peristiwa menyedijkan ini berlangsung sabtu (03/11/2018) yang didahului dengan kucuran hujan beberapa jam sebelumnya.

Setidaknya akses transportasi antara dua desa tersebut lumpuh total dalam waktu yang cukup lama, dari pantauan media ini dilapangan diyakini salah satu faktor utama dari lonsornya perbukitan sekitar adalah rutinnya aktivitas Galian C yang berpapasan langsung dengan bukit dan jalan raya.

Dari kejadian tersebut, setidaknya satu rumah dinyatakan rusak berat akibat terjangan lumpur dari longsoran dalam volume yang amat besar. Hingga saat ini belum ada kalkulasi jelas kerugian yang diderita pemiliknya.

Masyarakat meminta adanya keseriusan khususnya pemerintah daerah kabupaten Kerinci dalam menangani masalah ini, dan memproses pemilik Galian C tersebut sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

" Kabarnya beliau orang dekat Bupati Kerinci, kita lihat saja sikap  yang diambil pemerintah daerah dalam menyelesaikan masalah ini" ujar warga berinisial Zks.
(Red)

Tidak ada komentar