Kadis P3AP2 Propinsi Jambi Luthviah Tutup Orientasi P2KTD 2018

Jambi. KK. Kegiatan Orientasi Penyedia Peningkatan Kapasitas Teknis Desa (P2KTD) Provinsi Jambi tahun 2018, akhirnya selesai sudah. Berlangsung dari tanggal 18 hingga 24 nopember di BW Luxury Jambi berjalan dengan sukses serta ditutup langsung secara resmi oleh Kepala Dinas P3AP2 Propinsi Jambi Dra. Luthviah.

Dalam sambutannya Kadis P3AP2 Jambi menyampaikan ucapan terima kasih yang takterhingga kepada semua pihak yang telah berperan serta dalam pelaksanaan kegiatan ini, " Semoga kedepannya peserta P2KTD yang telah mengikuti masa orientasi ini kiranya dapat membantu masyarakat desa dalam memberikan layanan teknis pada masyarakat Jambi, hingga mampu berinovasi dan mengembangkan semua potensi yang ada" ujarnya.

Dalam kegiatan orientasi P2KTD ini, para peserta direkrut dari lembaga-lembaga didaerah yang dinilai mempunyai kelayakan dan kemampuan dalam membantu pemerintah menyukseskan program Inovasi desa yang telah dicanangkan, serta dibagi dalam tiga kelompok, yakni; Sumber Daya Manusia, Infrastruktur serta Kewirausahaan. Masing-masing kabupaten mengirimkan dua orang utusan lembaga pada tiap bidangnya.

Acara penutupan juga dimeriahkan dengan penampilan dan lomba Yel-yel dari masing-masing bidang yang dijuarai oleh kelas Infrastruktur, serta penobatan peserta terbaik dari tiap bidang yang diantaranya; Bidang SDM diraih oleh Edia Satria dari Kabupaten Kerinci, Bidang Infrastruktur  Supandi dari asal Kota Sungai Penuh, sementara Kewirausahaan diraih oleh peserta utusan Bank Jambi.

Acara penutupan juga dihadiri oleh sejumlah pejabat dari instansi terkait, salah satunya Sekretaris Dinas P3AP2 Propinsi Jambi serta para narasumber.

Tidak ada komentar