Khalidi, Kabid GTK Dinas Pendidikan Kerinci Diduga Peras Guru Sertifikasi

Kerinci. KK. Bak penyakit turunan, pungutan liar seakan tak henti-hentinya berlangsung di Dinas Pendidikan Kerinci. Sebelumnya dugaan penyimpangan ini dilakukan oleh orang nomor satu Dinas pada sejumlah PKBM, kini kembali muncul penyakit lama. Bidang GTK berperilaku sama, sasaran empuknya adalah para guru SD dan SMP sertifikasi.

Khalidi selaku Kabid GTK diduga melakukan pemerasan dengan meminta sejumlah uang pada para guru yang mengurus proses pencairan sertifikasi, jumlahnya beragam tergantung kedekatan emosional sang kabid dengan guru bersangkutan.

Salah satu guru SMP sertifikasi berinisial DN mengaku kesal dengan praktek tersebut, " kami seolah dijadikan sapi perahan, dari zaman kabidnya pk Don hingga Khalidi perangainya sama saja, seolah ada semacam kewajiban taktertulis yang harus kami penuhi, kalau tidak, ya prosesnya akan dipersulit" ungkap DN dengan raut wajah kesal.

Pihak Dinas Pendidikan khususnya bidang GTK sampai saat ini masih menutup diri dari kehadiran wartawan yang mencoba melakukan konfirmasi terkait perihal tersebut. Khalidi selaku Kabid tidak membalas pesan yang dikirim melalui sms maupun whatsaap.

Selaku lembaga kontrol sosial, LSM Gabungan Aliansi Sakti melalui Direkturnya M. Sidik, SH mengutuk keras praktek tersebut serta meminta pihak aparat hukum untuk segera mangadakan penyelidikan dan penyidikan serta memprosesnya sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku guna memberikan efek jera serta membersihkan dunia pendidikan Kerinci dari oknum-oknum nakal dan praktek-praktek penyimpangan lainnya.

Tidak ada komentar