KKN PPM STIE SAK Posko Bunga Tanjung Terus Bergerak

Kerinci. KK. Masuk bulan kedua dari pelaksanaan KKN PPM STIE Sakti Alam Kerinci dibeberapa lokasi, setidaknya telah banyak membantu masyarakat dalam upaya mengembangkan wilayah pedesaan di kabupaten Kerinci.

Sebagai bagian penting mahasiswa dalam menyelesaikan studinya, yakni pengabdian dimasyarakat melalui program Kuliah Kerja Nyata. Kinerja mereka dimasyarakat amatlah dibutuhkan, bahkan dituntut. Hal ini juga yang telah ditampakkan posko desa Bunga tanjung kecamatan Sitinjau laut.

Berbagai kegiatan positif dari waktu-kewaktu secara rutin dan silih berganti dilaksanakan yang bekerjasama dengan Pemerintah desa, pemuda, PKK dan masyarakat setempat, diawali dengan sosialisasi tatap muka dari rumah ke rumah, hingga menghadiri agenda-agenda penting dimasyarakat, bahkan dipercayakan sebagai panitia inti pada agenda perayaan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang baru-baru ini dilaksanakan

Disela-sela kegiatan, Ahmad Taufik mengutarajan," Ada beberapa kegiatan yang telah berjalan dan berlangsung sukses, dari mengadakan pengobatan gratis,  senam bersama ibu PKK, Seminar dan Pelatihan keterampilan, les dan kursus mata pelajaran Sekolah Dasar, ikut berpartisipasi di kegiatan TPQ, serta berbagai kegiatan positif lainnya, Alhamdulillah masyarakat disini menyambut kami dengan hangat bahkan menganggap kami sebagai bagian dari keluarga besar mereka" ujarnya.

Dr. Alvia Santoni ketika dihubungi melalui Hand Phone, mengaku bangga dengan kinerja para mahasiswanya dilokasi, semoga semua ini dapat menjadi motivasi tersendiri bagi posko-posko lainnya, serta kedepannya prestasi ini harus senantiasa ditingkatkan secara maksimal agar mampu meninggalkan kenangan manis dimasyarakat dan desa.

Tidak ada komentar