Mahasiswa KKN PPM STIE SAK Kecamatan Sitinjau Laut Adakan Seminar Terkait BUMDes

Kerinci. KK.
Mengambil tempat diaula kantor Camat Sitinjau laut, Selasa (06/11/2018). Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata STIE Sakti Alam Kerinci di Kecamatan Sitinjau Laut menggelar perhelatan Seminar dengan mengambil tema “Pengembangan BUMDES Sebagai Pilar Desa”. Kegiatan dibuka langsung oleh Camat Kecamatan Sitinjau Laut Indri Firman S.Sos., M.Si.

Dalam sambutannya Indri Firman menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan acara seminar tersebut, semoga dengan adanya seminar tentang BUMDES mahasiswa STIE Sakti Alam Kerinci dapat mengembangkan potensi usaha untuk desa tempat mereka KKN dan untuk mereka sendiri.

Para pemateri dalam seminar ini diantaranya adalah Widya Maya Sari dari PMD, Sandi Pebriantodi dari BNI, dan Dona Elvia Desi Waket II STIE Sakti Alam Kerinci yang kali ini juga mewakili ketua STIE Sakti Alam Kerinci dalam seminar Pengembangan BUMDES Sebagai Pilar Desa.

Mewakili segenap Mahasiswa STIE-SAK yang tengah melakukan pengabdian melalui Kuliah Kerja Nyata di Kecamatan Sitinjau Laut menyampaikan, bahwa seminar ini diadakan sebagai bahan acuan dan motivasi bagi masyarakat Desa untuk mendirikan serta mengembangkan potensi desa melalui BUMDes.

Wakil Ketua II STIE Sakti Alam Kerinci Dona Elvia Desi, dalam penyampaian materi menyampaikan manfaat BUMDes diantaranya adalah sebagai sarana peningkatan ekonomi desa, dimana pengelolaan BUMDes yang baik akan nantinya akan memberikan keuntungan yang dapat membantu perekonomian masyarkat dan desa yang bersangkutan.

“ Harapan kami, semoga dengan adanya kegiatan seminar semacam ini kiranya dapat menjadi acuan dan pedoman untuk mahasiswa STIE Sakti Alam Kerinci dalam melaksanakan Kuliah Kerja Nyata, apa lagi perioritas dari KKN di STIE tahun 2018 adalah pengembangan BUMDes setempat" Ungkapnya.

Tidak ada komentar