Simpang Empat Sipin Kembali Dilanda Banjir

Jambi. KK.
Banjir seolah menjadi agenda rutin yang selalu dilalui oleh masyarakat Simpang Empat Sipin, terlebih lagi yang berada sepanjang bantaran sungai yang mengalirkan air dari arah Jamtos dan Mayang tepatnya lorong kasturi II depan STM atas.

Bak momok yang menakutkan, Guyuran hujan sore jum'at  (02/11/2018) dengan curah yang cukup deras ternyata kembali menggenangi rumah warga, tidak tanggung-tanggung kali ini ketinggian mencapai satu meter lebih, " Rumah kami tergenang hingga seukuran dada orang dewasa" ujar salah satu warga.

Dari investigasi media ini bersama masyarakat setempat, salah satu faktor dari banjirnya pemukiman warga adalah dangkal dan sempitnya jalur sungai yang harus dilalui sebagai tempat surutnya air, sementara aliran air dari atah Mayang dan Jamtos sebagian besar mengarah kepemukiman warga di Simpang Empat Sipin tepatnya Lorong Kasturi II.

" Harus ada semacam pelebaran dan normalisasi terhadap beberapa sungai disini, agar masyarakat kejadian ini tidak lagi terulang" ujar Ketua RT 09 Kelurahan Simpang Empat Sipin Nasir AK.

Hingga berita ini diturunkan, belum bisa dikalkulasikan jumlah kerugian material yang menimpa para korban, dan pihak terkait juga tidak memberikan komentar serta tindakan persuasif dalam upaya mencari solusinya.
(Red)

Tidak ada komentar