Sinergitas TNI/Polri Bersama Masyarakat Bersihkan Sisa Longsoran

Kerinci. KK.
Setelah diterpa musibah banjir dan tanah longsor beberapa hari lalu yang sempat membuat badan jalan Sungai tutung-Sungai deras lumpuh total dan rusaknya dua rumah warga, kini kondisi di lokasi longsoran telah mulai membaik.


Keluarga besar Koramil Air Hangat dibawah arahan Kapten Inf. Nasrul dan Babinsa serta Babinkamtibmas setempat bersama masyarakat terjun langsung kelapangan dan mengadakan gotong-royong membersihkan material sisa longsoran yang masih menghalang aktivitas transfortasi di ruas jalan utama Air Hangat Timur tersebut.


Pada kegiatan kali ini, masyarakat juga dibantu dengan sejumlah Ekskavator dari berbagai pihak. Sebagaimana diketahui, longsor yang terjadi di Desa Baru Sungai Deras tersebut salah satunya disebabkan adanya aktivitas galian C yang secara rutin beroperasi, padahal sebelumnya warga sempat menyesalkan kegiatan tersebut yang berjarak hanya beberapa meter dari pemukiman warga dan badan jalan.


Sinergisitas yang ditampakkan TNI/Polri amat menarik perhatian warga, Zul sala satu tokoh masyarakat mengaturkan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan baik secara moril maupun materil, " Semoga kedepannya TNI/Polri bisa senantiasa kompak serta sigap dalam menyikapi setiap masalah lingkungan dan sosial dimasyarakat, khususnya di Kecamatan Air Hangat Timur" ujarnya.


Hingga berita ini diturunkan, kondisi jalan sudah mulai membaik dan bisa dilalui oleh kendaraan roda dua dan empat, sekalipun belum normal seperti sediakala, namun sudah bisa dimanfaatkan oleh warga dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.



oqw

Tidak ada komentar