PPTI Kerinci Laksanan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Bersama

Kerinci. KK.
Sebagai salah satu organisasi keagamaan terbesar di Kerinci dan Sungai Penuh pengikut Ahlussunah waljama'ah, Persatuan Pengamal Thariqah Islam (PPTI) wilayah Kerinci kembali menggelar serangkaian acara dalam rangka memperingati Maulid nabi Muhammad SAW bersama, sabtu (08/12/2018).

Kegiatan tersebut dihadiri ratusan jama'ah Thariqah dari berbagai desa di kabupaten Kerinci dan Sungai Penuh dan mengambil tempat digedung Ponpes Tahsinul Qulub desa Bunga Tanjung Sitinjau laut, yang juga merupakan pusat dari PPTI Kerinci/Sungai Penuh selama ini.

Sebagai penceramah pada kegiatan maulid nabi kali ini, yakni buya KH. Imaduddin pengasuh ponpes Tahsinul Qulub Kerinci yang juga salah satu dewan mursyidin. Dalam pengajian kali ini, buya Imaduddin menyampaikan pentingnya memasuki dunia tasawuf dalam upaya mendekatkan diri dengan sang Khaliq, tasawuf juga mengajarkan bagaimana semestinya seorang mukmin menjalani kehidupannya didunia selaku khalifah yang senantiasa menebarkan kedamaian disegenap penjuru alam.

Dibawah kepemimpinan Buya A. Halim Syatri, dari waktu kewaktu PPTI senantiasa eksis melaksanakan pengajian dan tatap muka dari majelis kemajelis. " PPTI merupakan wadah berkumpulnya para jama'ah Thariqah, kegiatannya lebih ditumpukan pada pengajian tasawuf melalui bimbingan para mursyid serta kegiatan sosial dalam berbagai bentuk" ungkap buya Halim.

Acara ditutup dengan shalawat serta makan bersama antara para anggota jama'ah, jajaran pengurus dan dewan Mursyidin.

Tidak ada komentar