Puluhan Mahasiswa STIA Nusa, Ngaku Terkecoh Oknum Nakal Kampus

Kerinci. KK.
Dunia pendidikan Kerinci dan Sungai Penuh kembali tercoreng, kali ini sejumlah mahasiswa STIA Nusa mengaku tertipu oleh tingkah salah satu staf perpustakaan dengan nama Yan Syahrial.

Dengan berbagai trik, Yan Syahrial telah berhasil mengeruk kantong para mahasiswanya dalam jumlah yang beragam. Berdasarkan data yang masuk dengan media ini, setidaknya ada sekitar 21 orang mahasiswa yang telah menjadi korban. Dengan total kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

" Kami sudah berusaha menghubungi beliau secara baik-baik, namun tidak pernah berhasil. Seolah ada kerjasama antara Yan Syahrial dengan isterinya dalam mengelabui kami" ujar salah satu mahasiswa yang tak mau disebutkan namanya.

Dari berbagai informasi yang berhasil dihimpun, ternyata oknum nakal kampus ini mempunyai track record yang buruk, namun entah apa penyebabnya hingga pihak STIA Nusa masih mempercayakannya sebagai bagian dari Kampus biru tersebut.

Modus yang paling sering dilancarkan diantaranya adalah jasa penulisan skripsi, dan perbaikan nilai, sementara hal ini jelas merupakan bentuk pelanggaran dan tidak dibenarkan dalam dunia pendidikan tinggi. Apalagi sampai merugikan keuangan mahasiswa.

Mewakili pihak STIA Nusa, Elyusnadi menyayangkan adanya kejadian tersebut, serta berjanji akan melakukan investigasi guna menggali informasi terkait masalah ini, serta bersama pihak akademik dan senat akan senantiasa berupaya menemukan solusi yang pas, sehingga kejadian serupa tidak terulang lagi dimasa-masa yang akan datang.

" Kami berharap hendaknya para mahasiswa sedikit selektif dalam menerima informasi dari oknum-oknum nakal yang seringkali mengatas namakan STIA Nusa. Apalagi oknum tersebut tidak mempunyai akses kepihak akdemik" tambahnya.

1 komentar:

  1. Kalo ketua komisi yang ngicek iluk nian bunyi, salam bang elyusnadi

    BalasHapus