Seminar Internasional Present HIMA-EP dan IPY Berlangsung Meriah

Kerinci. KK
Seminar Adalah Sebuah Pertemuan Khusus Yang Memiliki Teknis Dan Akademis Yang Tujuannya untuk melakukan studi menyeluruh tentang suatu topic tertentu dengan pemecahan suatu permasalahn yang memerlukan interaksi diantara para pemateri dan peserta.

Mengingat digenerasi sekarang ini, persaingan dunia kerja dan pemanfaatan peluang sangatlah ketat, maka sebagai generasi muda harus bisa menemukan peluang melalui potensi yang ia miliki.

Dalam rangka akhir tahun 2018 Himpunan Mahasiswa Ekonomi Pembangunan Mempersembahkan Seminar Internasional dengan tema “How to be an ‘A’ Star Youth? : Create The Opportunity Through Your Inside Potential” atau Bagaimana menciptakan pemuda unggul Menciptakan Peluang Melalui Potensi Diri.

Maka dari itu Himpunan Mahasiswa Ekonomi Pembnagunan STIE Sakti Alam Kerinci bekerja sama dengan Indonesia Progresif Youth (IPY) Sumatra Barat mempersembahkan Seminar Internasional yang dilaksanakan di Gedung Nasional, Kerinci, Minggu (23/12/18)

Dalam seminar kali ini, dimana pemateri didatangkan langsung dari Malaysia, yaitu Hazril Hafiz, dan pemateri dari Indonesia Yaza Azhara Ulyana yang juga merupakan alumni dan bekerja di Malaysia.

Adapun materi yang disampaikan adalah tentang bagaimana menciptakan pemuda yang unggul, yang bisa bersaing, dan bisa menciptakan peluang melalui potensi yang ia miliki.

Kegiatan tersebut diikuti oleh  kurang lebih 400 peserta yang berasal dari SLTA, mahasiswa se-Kota Sungai Penuh dan Kerinci, Dosen dan masyarakat umum lainnya. Dalam pelaksanaan seminar internasional ini, juga dihibur langsung oleh 4 band yang ada di Kota Sungai Penuh yang tampil sangat luar biasa, dalam memeriahkan dan menghibur peserta seminar.

Aidil hartondi selaku Ketua Himpunan Mahasiswa Ekonomi Pembangunan menyampaikan “seminar Internasional hari ini merupakan suatu tahap bagi HIMA-EP untuk lebih mengembangkan sayapnya, terima kasih kepada panitia pelaksana yang telah bekerja keras dalam menyukseskan Seminar Internasional kita pada hari ini tunggu gebrakan dan kegiatan kami selanjutnya” tutup Aidil

Zulpadli selaku CEO dari Indonesian Progresif Youth dalam kata sambutannya menyampaikan  terima kasih sebesar-besarnya, kepada semua pihak yang telah mendukung acara ini, dan semoga kerjasama antara IPY dengan STIE Sakti Alam Kaerinci dan HiMA-EP bisa terjalin kedepannya.

“ Semoga seminar yang kami persembahkan dapat memberikan manfaat bagi kita semua” tutup Zulpadli selaku CEO IPY.

Dona Elvia Desi, Waket II STIE Sakti Alam Kerinci, juga menyampaikan apresiasi yang sangat luar biasa atas terselenggaranya Seminar Internasional kali ini, Seminar Internasional ini adalah baru pertama kalinya yang diselenggarakan oleh Perguruan Tinggi yang ada di Kota sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci.

“ Terimakasih kepada IPY dan Himpunan Mahasiswa Ekonomi Pembangunan, semoga kedepannya bisa menjadi mitra yang baik dalam melaksanakan kegiatan yang positif dan selamat kepada ketua Prodi Ekonomi Pembangunan yang selalu memberikan Edukasi dan Inovasi yang bermanfaat melalui kegiatan yang dilaksankan” tutup Waket II. 

Tidak ada komentar