Terkait mencuatnya Praktek Liar Oleh Oknum Nakal Kampus, Pihak Akademik STIA Nusa Bergerak Cepat

Kerinci. KK.
Setelah mencuat adanya sejumlah praktek liar dilingkungan kampus STIA Nusa, yang diduga dilakukan oleh salah satu oknum. pihak akademik dengan sigap merespon dan segera mengambil langkah dalam upaya penyelesaiannya.

Sejumlah mahasiswa, dipanggil menghadap wakil ketua bidang Akademin Ardianto Arsan.  S. Sos.  M.Si, guna dimintai keterangannya kamis (20/12/2018). Hal ini dimaksudkan agar nantinya pihak STIA Nusa mampu menggali informasi sebanyak-banyaknya terkait masalah yang akhir-akhir sempat meresahkan keluarga besar kampus.

" Ya, beberapa mahasiswa kami coba panggil guna mendapatkan keterangan yang jelas, agar nantinya pihak akademik mampu menentukan langkah yang tepat dalam upaya mencari jalan keluarnya" ujar Ardianto Arsan.

Disamping menggali informasi dari pihak mahasiswa, akademik STIA Juga berjanji dalam waktu dekat akan menyampaikan hasil pertemuan tersebut secara resmi pada Marlinus selaku Ketua STIA Nusa, serta memanggil oknum Yan Syahrial yang disebut-sebut mahasiswa sebagai oknum yang selama ini mengelabui mereka untuk dimintai keterangan dan pertanggung jawabannya.

Nama Yan Syahrial sendiri muncul ketika adanya laporan dari sejumlah mahasiswa yang mengaku dikelabui oknum tersebut, yang memungut sejumlah uang dengan dalih mampu membantu menyelesaikan beberapa masalah akademik mahasiswa dalam upaya menyelesaikan pendidikannya. Sementara hal itu jelas dilarang didunia pendidikan.

" Kami akan senantiasa berusaha sekuat tenaga dalam upaya memberikan pelayanan publik yang baik khususnya pada mahasiswa, tentunya dengan senantiasa mengikuti ketentuan-ketentuan yang telah ditetapkan. Pihak akademik juga membuka diri bagi setiap laporan yang masuk guna sebagai bahan evaluasi STIA Nusa untuk masa-masa yang akan datang" tambah Ardianto.

Mewakili keluarga besar kampus, pihak akademik juga berjanji jika nantinya praktek tersebut terbukti dilakukan oleh oknum-oknum nakal kampus, maka dengan berat hati pihaknya akan mengambil tindakan tegas, sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

Tidak ada komentar