Bau Busuk Memenuhi Sepanjang Dreinase Tanjung Pauh Mudik

Kerinci. KK.
Bau busuk yang menyengat disepanjang dreinase desa Tanjung Pauh Mudik membuat setiap masyarakat yang beraktivitas disekitatnya menjadi kesal. Masyarakat setempat meminta kepada pihak pemerintah desanya untuk segera mengambil tindakan.

Terasa miris ketika diketahui telah terjadi penyumbatan dreinase yang hanya berjarak beberapa meter dari rumah kepala desa Cendra Purnama, bahkan berpapasan langsung dengan salah satu mushalla yang selama ini merupakan pusat kegiatan keagamaan.

Info yang berhasil dihimpun dari berbagai sumber menyebutkan bau busuk juga timbul karena tidak tertatanya aliran dreinase dengan baik, serta tertutup oleh tumpukan sampah.

 “Sudah lama aliran parit ini selalu tersumbat dan tidak dibersihkan dan dikelola dengan baik, Akibatnya aliran parit tidak mengalir dengan lancar karena tersumbat banyaknya sampah dan menimbulkan bau busuk,” ucap Warga Tanjung Pauh Mudik, Selasa (15/01) kepada media ini.

Masyarakat juga meminta pemerintah desa Tanjung pauh mudik segera mencari solusi atas pencemaran tersebut, sebab bukan hanya menimbulkan bau yang tidak sedap, namun juga sebagai sumber dari berbagai penyakit

Cendra sendiri selaku kepala desa, hingga saat ini belum berhasil dikonfirmasi, baik melalui telephon celular maupun tatap muka langsung.

Tidak ada komentar