Jalan Kerinci Rute TDS Dinyatakan Siap




Kerinci.KK.
Semangat pemerintah daerah kabupaten Kerinci dalam menyonsong even olah raga bertaraf internasional Tour De Singkarak dalam beberapa bulan kedepan ternyata amatlah luar biasa, hal ini ditunjukkan dengan keseriusan semua unsur terkait secara maksimal.

Balai pelaksana jalan  IV (BPJN IV) sebagai Salah satu pihak yang bertangung jawab  terhadap ruas jalan nasional di  lewati route TDS, telah melaksanakan perbaikan dititik-titik ruas jalan nasional yang telah ditetapkan sebagai rute TDS tesebut.

Jamaludin Mahmood Commissaire Union Cycliste Internationale (UCI), menilai rute stage 7 Tour de Singkarak 2019 di Kabupaten Kerinci, Jambi semuanya sudah Clear, "Ya, tidak ada masalah setelah pihak BPJN  IV melakukan perbaikan dititik-titik ruas jalan nasional yang sebelumnya bermasalah pada saat dilakukan Survei pertama" ungkapnya.

Jamaluddin Mahmood juga menambahkan "Progress dari perbaikan yang dilakukan terlihat jelas. Kabupaten Kerinci, Jambi akan menjadi tuan rumah start dan finish stage ke-7 TdS 2019. Rute ini sudah clear," ujarnya usai meninjau ke lapangan pada survei ke-2 bersama Tim Tekhnis TdS 2019, Sabtu.

Perbaikan fisik yang terlihat diantaranya pada  jalan dan jembatan-jembatan  yang menjadi tanggung jawab BPJN IVserperti titik start dan finish yang menjadi catatan tim tehnis pada survei pertama pada 9 Juli 2019. Dari total panjang 87, 40 km etape 7 dilalui, dan sepanjang 45, 82 km adalah ruas jalan nasional .

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Kerinci, Harmin, ST, MT yang ikut  mendampingi tim survei menyatakan masyarakat dan pemerintah daerah kabupaten Kerinci sangat serius dalam mempersiapkan semua hal dalam menyonsong TDS, dan senantiasa mempersempahkan yang terbaik untuk keikutsertaan perdananya pada Tour de Singkarak.

Pihaknya mengaku telah menganggarkan Rp 6,3 miliar khusus untuk perbaikan, pelebaran dan penyempurnaan jalan serta boxcover juga pembersihan bahu jalan di rute TdS ini yang menjadi kewenangan pemerintah kabupaten kerinci

Sementara Ardinal K selaku Kepala Dinas Pariwisata Budaya dan Pemuda Olahraga juga mengaku telah menganggarkan lebih dari Rp 5 miliar untuk mendukung Tour de Singkarak tersebut, ini nantinya diharapkan sebagai momen pas bagi promosi wisata kabupaten Kerinci dimata dunia internasional.

"Total anggaran yang kami siapkan nerkisar Rp 5 miliar, Rp1,3 miliar disiapkan khusus untuk kegiatan promosi dan sisanya untuk kegiatan kesenian dan even olahraga mendukung TdS atau pra even" ungkapnya.

Disamping dua instansi tersebut, keseriusan juga ditampakkan oleh Dinas Perindagkop Kerinci, dengan menggelontorkan biaya Rp. 800 juta khusus untuk mengadakan pameran dalam rangka TdS.

Kepala Dinas Pariwisata Sumbar Oni Yulfian menyatakan rasa salut atas semangat Kabupaten Kerinci dalam mempersiapkan TdS.

"Kami yakin Kabupaten/Kota di Sumatera Barat dapat termotivasi serta tidak kalah semangatnya dalam mempersiapkan yang terbaik demi suksesnya penyelenggaraan TdS 2019," katanya

Tidak ada komentar