Meningkatkan SDM Kabupaten Kerinci



Kerinci, KK

Direktur Pasca Sarjana, Universitas Bung Hatta, Dr. Zaitul, S.E, MBA, AK menjelaskan enam (6) Program Studi Pasca Sarjana yang siap menerima mahasiswa baru pada Semester Ganjil 1, 2019.

Wakil Bupati Kabupaten Kerinci, H.Ami Taher menerima kahadiran tim Pasca UBH pada 12/8/2019 pukul 10.00 WIB di ruang rapat utama. Dengan menghadirkan Sekda, para asisten, para staf ahli, para kepala dinas, kepala bidang dan para alumni Pasca UBH.

Ami Taher sangat antusias mendengarkan paparan yang disampaikan Pak Zaitul, bagaimana peran Perguruan Tinggi dalam meningkatkan kapasitas SDM yang ada dilingkup Pemda Kab. Kerinci.

Apa lagi saat ini Kabupaten Kerinci juga memprogramkan 1000 Doktor (termasuk Program Master) baik untuk ASN, guru dan Non ASN.

Untuk mendukung capaian program strategis yang sudah disusun oleh Bupati dan Wakil Bupati sebagai eksekutif dalam meningkat kesejahteraan masyarakat dengan segala potensi yang ada di Bumi Sakti Alam Kerinci. Salah satunya melalui peningkatan kapasitas SDM untuk pendidikan lanjut.

Tentunya kegiatan peningkatan kapasitas ini akan didukung oleh MoU dan dituangkan detilnya dalam MoA yang dalam waktu dekat segera direalisasikan. Semoga. Bung Hatta adalah taman ilmu.

Apalagi Kerinci, tanahnya yang subur, udaranya yang sejuk, masyarakatnya yang ramah dan bersemangat. Produksi pertaniannya yang melimpah. Produksi kopi rebustanya yang mendunia. Teh hitam dari puncak dataran tinggi Kerinci dibawah kaki Gunung Kerinci (3.805 m dpl). Merupakan salah satu perkebunan teh berkualitas yang terkenal di dunia. Jadi minumam bangsawan Eropa dan Arab.

"Sekapal Tanah Surga yang dipinjamkan kepada kita, yang wajib kita jaga dan kita wariskan ke anak cucu kita" kata Pak Ami Taher dengan tenang. (Harf)

Tidak ada komentar