Katanya Internet 4G, Jaringan Telkomsel (Simpati Dan As) Sering Macet Dan Hilang Di Kerinci


Kerinci, KK

Sepertinya jaringan internet wilayah Kabupaten Kerinci sering mengalami gangguan, hal ini dikeluh oleh sejumlah pelanggan Telkomsel atas kondisi sering hilangnya jaringan internet diwilayah tersebut, dan terkesan sistem jaringan yang amburadul.

Hal ini diungkapkan oleh pelanggan Telkomsel Edi salah seorang warga Kerinci, bahwa akses jaringan internet diwilayah Kerinci sering mengalami gangguan, bahkan tidak ada sama sekali jaringan internet bagi pengguna karti Simpati maupun Kartu As.

Menurutnya, adapun saat ada jaringan internet 4G kondisinya hanya pada sinyal barisan 1 dan 2, paling tinggi 3 terlihat simbol sinyal dibagian atas layar handphone.

Untuk jaringan akses internet 4G sangat jarang sinyal berada pada barisan ke 4, pada umumnya sinyal hanya 2 baris dan maksimal 3 baris yang terlihat pada simbol sinyal dilayar handphone. Artinya jaringan akses internet tidaklah maksimal yang diproduksi melalui pemancar telkomsel.

"Kondisi terputusnya jaringan internet sering terjadi diwilyah Bunga Tanjung dan sekitarnya, Tanjung Pauh Mudik dan sekitar. Terputusnya jaringan internet bukan sebentar, kadang dari malam hari hingga siang hari, dan ini jelas-jelas merugikan pelanggan, apalagi yang bekerja menggunakan akses internet. Kondisi ini sudah sering terjadi. Diharapkan provider selain telkomsel bisa melihat peluang ini untuk wilayah Kerinci" jelasnya

Hasil investigasi media ini dilapangan, memang terjadi gangguan jaringan internet dan akses internet tidak ada sama sekali saat dilakukan pengecekan pada pukul 01.14, minggu tanggal 20/10 diwilayah Tanjung Pauh Mudik, Kecamatan Keliling Danau dan sekitarnya.




Tidak ada komentar