Boy Edwar : Banjir Tanjung Pauh Mudik, Perlu Peran Semua Pihak


Kerinci, KK
Menanggapi adanya banjir dikawasan desa Tanjung Pauh Mudik, Kecamatan Keliling Danau, Kabupaten Kerinci, wakil ketua DPRD Kerinci Boy Edwar menyatakan perlu adanya tindakan dari semua pihak atas bencana yang terjadi di Tanjung Pauh Mudik.

Bukan hanya faktor cuaca, namun akibat kerusakan alam, penebangan liar, serta pembuangan sampah harus tetap menjadi perhatian agar terhindar dari banjir. Memang cuaca saat ini dapat berubah seketika dan hujanpun sering terjadi pada wilayah tertentu saja, sehingga mudah mengakibatkan bencana.

"Kita berharap semua pihak memperhatikan kondisi yang terjadi dan perlu soslusi seperti yang terjadi di kawasan desa Tanjung Pauh Mudik, termasuk pihak TNKS untuk lebih berperan aktif dalam menyikapi masalah hutan, karena bencana banjir dan longsor sudah sering terjadi" jelasnya.

Dihimbau kepada pihak pemerintah desa, ketika melakukan pembangunan jalan desa harus tetap memperhatikan jalur air. Disamping itu faktor pembukaan jalan baru diberbagai kawasan, juga akan mengakibatkan lumpur dan pasir menerjang rumah penduduk saat hujan dan banjir.


Tidak ada komentar