Ami Taher : Antsipasi Covid19, Penyemprotan Fasilitas Umum Terus Dilakukan



Kerinci, KK

Disinfektan adalah bahan kimia yang digunakan untuk mencegah terjadinya infeksi atau pencemaran oleh jasad renik atau obat untuk membasmi kuman penyakit.

Pengertian lain dari disinfektan adalah senyawa kimia yang bersifat toksik dan memiliki kemampuan membunuh mikroorganisme yang terpapar secara langsung oleh disinfektan.

Informasi yang dihimpun oleh media ini bahwa Tim Labkesda Kabupaten Kerinci beserta instansi terkait lainnya telah melakukan pembiatan disinfektan.

Hal ini tentunya tidak lepas dari antisipasi dan penanggulangan Covid19 di Kabupaten Kerinci, apalagi penyemprotan disinfektan dilakukan hingga kepelosok desa dalam kawasan Kabupaten Kerinci.

Wakil Bupati kerinci H. Ami Taher 29/03 kepada media ini menyampaikan bahwa pembuatan disinfektan oleh tim Labkesda merupakan tindakan yang serius dilakukan untuk dibagikan kewilayah yang adas di Kabupaten Kerinci.

"Pembuatan disinfektan tersebut akan digunakan untuk penyemprotan tempat-tempat umum, dan ini adalah keseriusan pemerintah dalam pencegahan covid19" jelas Wabup.

Tidak ada komentar