Cegah Penularan Virus Corona, Kades Desa Ujung Pasir Koto Tuo Semprot Disinfektan

Kerinci, KK

 Kepala Desa Sunandar Koto Tuo Ujung Pasir kecamatan Tancho bersama Camat Tancho Badri Ahmad dan Kepala Puskesmas Sanggaran Agung  Nila Sartika dengan sigap melakukan giat semprot Desinfektan secara mandiri.

Menyemprot seluruh tempat fasilitas umum warga di lingkungan Desa Koto Tuo Ujung  Pasir Kecamatan Tancho, yaitu door to door rumah warga serta penyemprotan di rumah ibadah Mesjid dan Mushollah. Mereka menyadari, “melawan” virus Corona tak hanya sekedar melakukan sosialisasi dan memberikan himbauan kepada warga lewat spanduk dan banner saja.


Namun, juga melakukan langkah nyata, melakukan himbauan untuk warga dan termasuk menyemprotkan disinfektan.

“Kita juga melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan pada fasilitas umum dan lingkungan rumah warga,” kata kades disela melakukan penyemprotan disinfektan, Jumat 27/O3.


Sunandar menambahkan, Bahwa tujuan dilakukan penyemprotan disinfektan ini sebagai langkah pencegahan meluasnya virus corona serta usaha meningkatkan kebersihan untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19).


Kades Sunandar, dalam pembuatan obatnya dilakukan dengan tetap mengikuti panduan yang dikeluarkan Dinas Kesehatan, baik meliputi jenis bahan utama, komposisi maupun volumenya sehingga agar pas menjadi bahan desinfektan untuk mematikan Virus Corona, Penyemprotan desinfektan ke fasilitas umum, rumah warga dan jalan lingkungan di desa.

Sunandar juga mengajak kepada seluruh warga untuk melakukan upaya preventif dengan menjaga diri masing-masing, keluarga, teman dan lingkungannya agar terhindar dari penularan wabah virus Covid-19.

Namun, hal tersebut harus diperjuangkan dengan berikhtiar untuk berperilaku hidup bersih dan sehat.

“Perilaku hidup bersih dan sehat tersebut diantaranya, rajin cuci tangan dengan sabun atau sejenisnya, membersihkan diri dengan mandi setidaknya 2 kali sehari, selanjutnya makan dengan teratur dan bergizi, juga mengkonsumsi buah dan sayur serta jangan lupa minum air yang cukup,” ucap Sunandar.

“Selain itu warga kami dorong untuk tetap aktif berolahraga, menjaga kebersihan lingkungan, menghindari bersentuhan langsung dengan orang lain, beristirahat yang cukup, juga menghindari menyentuh hidung, mata dan mulut", Tutup sunandar.(01)

Tidak ada komentar