Irfan Zen Kades Sumur Jauh Disinfektan Permukiman dan Gedung Serba Guna

Kerinci, KK

Sebagai langkah antisipasi penyebaran Virus Corona (Covid 19), Pemetintah Desa Sumur Jauh Kecamatan Danau Kerinci Barat Kabupaten Kerinci melakukan penyemprotan disinfektan diseluruh lingkungan desa, Kamis 26/3.

Kepala Desa Irfan Zen menjelaskan kegiatan ini merupakan upaya untuk pencegahan Wabah Virus Corona yang semakin hari membuat masyarakat gelisah.

"Penyemprotan Disinfektan ini merupakan langkah preventif penyebaran Virus Corona, Juga sebagai bentuk perlindungan kepada warga kepada warga yang kwatir terhadap penyebaran covid 19 sehingga menciptakan lingkungan yang sehat dan kondusif," Ujar kades

Penyemprotan dilakukan sejak pukul 09:30 WIB. Penyemprotan ini merupakan hasil swadaya dari pemerintah Desa (Pemdes), diantara yang disemprot disinfektan adalah Gedung Serbah Guna, rumah warga dan gang gang yang ada dilingkungan Desa Sumur Jauh.

Selain penyemprotan, juga sosialisasi pencegahan Corona, yaitu pentingnya pola hidup sehat, menjaga kebersihan diri, cuci tangan, social distance dan mengikuti arahan atau himbauan pemerintah.

Tidak ada komentar