Lawan Covid 19 Candra Stiyawan Semprotkan Disinfektan di Wilayah Desa Ladeh

Kerinci,KK

Kepala Desa Ladeh Candra Stiyawan bersama Babinsa dan Bidan Desa Yunita Anggraini Kecamatan Depati Tujuh Kabupaten Kerinci mengambil inisiatif untuk memutus mata rantai virus corona (covid 19) dengan melakukan penyemprotan disinfektan diseluruh fasilitas umum yang ada di Desa tersebut.

Candra, Kami mencoba menekan penyebaran virus corona karena virus ini bisa menempel di benda benda yang kita pegang. Nah, Kali ini kami mencoba membunuh kuman, Bakteri, Termasuk virus covid 19, Kalau bisa virus corona walaupun belum ada yang positif didesa Ladeh. Semua tempat yang sering didatangi warga kami semptrot dengan disinfektan. Ucap Kepala Desa Candra Stiyawan.
Pada penyemprotan kali ini, Para perangkat Desa dikerankan untuk melakukan penyemprotan. Mereka berkeliling keseluruh bagian desa. Mulai dari rumah warga, Masjid dan jalan lingkungan yang berada dikawasan desa ladeh.

Penyemprotan mengunakan sparayer pertanian yang biasa untuk menyemprot hama tetap sebelumnya di cuci bersih dengan deterjen.

"Selain itu, Kami Bersama sama bhabinsa dan petugas bidan desa mengawasi penyemprotan ini. Warga juga diberi kesadaran pentingnya cuci tangan dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Kami juga meminta kepada warga melapor kalau ada yang baru saja datang dari daerah terjangkit," ucap Candra (01)


Tidak ada komentar