Pemkot Sungai Penuh Lakukan Upaya Maksimal Pencegahan Corona Virus



Sungai Penuh, KK 
Walikota Sungai Penuh Asafri Jaya Bakri menghimbau agar masyarakat tetap tenang dan selalu waspada, jaga kesehatan, terapkan pola hidup sehat

Beragam upaya pencegahan penyebaran Virus Corona (COVID -19) dilakukan pemerintah Kota Sungai Penuh.

Diantaranya, meliburkan aktifitas belajar mengajar di sekolah, juga dilakukan penutupan tempat wisata baik yang dikelola pemerintah dan swasta.

Instruksi Walikota Sungai penuh telah diterbitkan, berisi langkah-langkah yang harus dilakukan jajaran pemerintah, serta masyarakat dalm hal kesiapsiagaan menghadapi virus Corona.

Bahkan, Pemerintah Kota Sungai Penuh telah menerbitkan surat keputusan tentang Gugus Tugas pencegahan dan penanganan virus Corona di Kota Sungai Penuh yang dipimpin kepala BPBD Kota Sungai Penuh.

Disisi lain, tenaga medis dari dinas Kesehatan juga melakukan pengecekan suhu tubuh bagi warga masyarakat, sebagai langkah antisipatif. Untuk tahap awal pengukuran suhu tubuh dilakukan petugas dari dinas kesehatan di kantor Walikota Sungai Penuh.

Walikota Sungai Penuh H. Asafri Jaya Bakri (AJB) menegaskan, Pemerintah Kota Sungai penuh sangat serius dan telah mengambil langkah strategis sebagai upaya pencegahan dan penanganan Corona Virus.

Diungkapkan Walikota, berdasarkan laporan dari Dinas Kesehatan, belum ditemukan warga Kota Sungai Penuh yang positif terjangkit Corona.

Ada 6 orang dalam pemantauan dan 1 orang pasien dalam pengawasan. "Tapi statusnya sudah dipastikan negatif," imbuh Wako AJB.

Walikota juga menekankan perlunya memantau dan mewaspadai warga yang datang dari luar negeri, seperti para TKI yang berstatus ilegal. "Kita akan minta ada petugas yang memantau perbatasan Kota Sungai penuh," ujarnya.

Pihaknya menghimbau agar warga Kota Sungai Penuh tetap tenang dan selalu waspada, dengan tetap menjaga kesehatan dan menerapkan pola hidup sehat. 

Tidak ada komentar